Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Batik Air Layani Penerbangan dari Bandara RHF Tanjungpinang ke Jakarta

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara RHF, Bravian Bambang.(Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) kembali membuka rute penebangan baru dari Tanjungpinang Jakarta dengan pesawat Batik Air mulai Kamis (18/3/2021) mendatang.

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara RHF Bravian Bambang, mengatakan rute penerbangan baru maskapai Lion Air itu direncanakan akan dimulai 18 Maret 2021 besok.

“Jadwal penerbangannya setiap hari dari Tanjungpinang pukul pukul 07.45 WIB, tiba di Jakarta 09.15 WIB. Sebaliknya dari Jakarta pukul 15.30 WIB tiba di Tanjungpinang pukul 17.00 WIB,” kata Bravian saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID.

Dengan adanya penerbangan baru Batik Air ini, lanjut Bravian Bambang, saat ini terdapat 5 pesawat maskapai penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang.

Ke 5 pesawat maskapai itu adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink, yang keseluruhannya melayani rute penerbangan Tanjungpinang-Jakarta.

“Sedangkan pesawat perintis Susi Air, melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Dabo Singkep,” paparnya.

Bravian juga menyampaikan, pada 28 Februari 2021 lalu maskapai penerbangan Citilink, juga baru kembali melakukan penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang.

“Dengan adanya Citilink terjadi peningkatan penumpang sebesar 30 persen,” katanya.

“Harapan kita dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan di Bandara RHF ini, masyarakat pulau Bintan dapat memanfaatkan jika ingin bepergian ke Jakarta,” ujarnya

Penulis: Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...