Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Satu Blok Bangunan di Dermaga Pantai Indah Kijang Ludes Terbakar

Personil Damkar dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api yang meludeskan bangunan di Dermaga Pantai Indah Kijang Kota. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Satu blok bangunan semi permanen di Dermaga Pantai Indah, Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) ludes terbakar, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasubag UPT Damkar Bintim, Ajis, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran yang melanda bangunan di dermaga tersebut.

“Kami juga tak tahu jam berapa pastinya kebakaran terjadi. Karena kami hanya dapat laporan sekitar Jam 1.00 malam ada kebakaran di sana,” ujar Ajis.

Mendapati laporan kebakaran, UPT Damkar Bintim mengerahkan 2 unit mobil damkar yang masing-masing berkapasitas 3.000 liter atau 3 ton air ke lokasi kejadian.

”Setibanya di sana, personil damkar langsung melakukan pemadaman terhadap satu blok bangunan tersebut. Kami dibantu warga dan lainnya melakukan pemadaman,” jelasnya.

Dua unit mobil damkar itu pulang balik melakukan pengisian ulang sebanyak 4 kali. Jadi untuk memadamkan kebakaran itu telah menelan air sebanyak 24.000 liter atau 24 ton.

UPT Damkar Bintim belum mengetahui jumlah pastinya bangunan yang ludes terbakar. Begitu juga dengan jumlah kerugian materilnya. Namun bangunan yang terbakar itu dipergunakan untuk kantor perlayaran, fotokopi, dan kedai kopi. Sedangkan konter handphone hanya bagian atap saja yang terbakar.

“Kami ke lokasi Jam 01.00 WIB dan kebakaran berhasil dipadamkan Jam 04.30 WIB. Kini kasus kebakaran bangunan di Dermaga Pantai Indah telah ditangani oleh Polsek Bintim,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...