Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DP3AP2KB Kepri Latih Tanaga Konselor Puspaga Anak

DP3AP2KB Kepri Latih Tanaga Konselor dan Penyuluh Perlindungan dan Pengasuh Anak Public Speaking, (Foto:isimewa)  

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Pelatihan Public Speaking kepada Perlindungan dan Pengasuhan Anak (Puspaga) di Kepri.

Pelatihan Puspaga diikuti oleh utusan dari Puspaga Gurindam Kepri, Puspaga Gelige Kota Tanjungpinang, Puspaga Bahtera Bintan, UPTD PPA Kepri dan Fasilitator Forum Anak Kepri, di Kantor Puspaga Kepri Jalan Basuki Rahmat (Depan Sekolah Pelita Nusantara) Tanjungpinang Rabu (3/3/2021).

Kepala DP3AP2KB Kepri Misni, mengatakan pelatihan diadakan untuk meningkatakan kapasitas tenaga Konselor dan Penyuluh di Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) PPA.

“Harapan kita melalui pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga Konselor dan Penyuluh, mengingat tugas mereka yang selalu berhadapan dengan masyarakat, menyampaikan penyuluhan terkait perlindungan anak, terutama masalah pengasuhan,” kata Misni saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Misni menambahkan, maraknya kasus pornografi dan perkawinan anak di bawah umur akhir-akhir ini, tidak lepas dari pola pengasuhan dalam keluarga, karena kurangnya pengetahuan orang tua ataupun orang tua yang abai.

“Sekolah untuk menjadi sarjana itu banyak, namun sekolah untuk menjadi orang tua di daerah ini nyaris belum ada. Untuk itu Puspaga Kepri hadir sebagai salah satu solusi, bagi permasalahan yang ada di tengah keluarga sekarang ini,” ujarnya.

Penulis: Redaksi
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...