Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

47 Orang Lansia di Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan Akan Disuntik Vaksin

Ketua LKSLU Rumah Bahagia Bintan, Fiven Sumanti (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 47 orang warga Lanjut usia (Lansia) di Panti Jompo Rumah Bahagia Bintan (RBB) Kawal, Kecamatan Gunung Kijang akan disuntik Vaksin Covid.

Ke 47 Lansia penghuni Panti Jompo TBB itu, sebelumnya telah diajukan sebagai penerima vaksinasi tahap II Kabupaten Bintan.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Rumah Bahagia Bintan, Fiven Sumanti, mengatakan sudah mengajukan 47 Lansia di Panti Jompo itu ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan sebagai penerima vaksinasi tahap II.

“Kita sudah ajukan, Lansia dan pekerja disana untuk mendapat Vaksinasi. Mereka terdiri dari 35 lansia laki-laki dan perempuan. Serta 12 pekerja LKSLU Rumah Bahagia Bintan,” ujar Fiven Senin (15/3/2021).

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan pemberiaan vaksinasi Covid-19 itu, karena lansia juga menjadi prioritas dalam vaksinasi tahap II.

Namun selain yang di Panti Jompo, Gama mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah total keseluruhan Lansia yang akan divaksinasi di Bintan.

“Lansia di Rumah Bahagia Bintan dan lansia di seluruh Kabupaten Bintan akan divaksin. Tapi sampai saat ini masih proses pendataannya,” katanya.

Saat ini tambah Gamma, selain melakukan pendataan pihaknya, juga sedang menunggu tambahan vaksin tahap II itu.

Diharapkan pendistribusian vaksin tersebut bisa dilakukan secepat mungkin sehingga kalangan lansia juga bisa segera disuntik.

“Pada tahap II ini selain lansia, vaksinasi juga direncanakan akan menyasar TNI, Polri, ASN, Pedagang, pelaku UMKM dan kalangan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...