Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dana Bos Bintan 2021 Naik, Apri Harapkan Kualitas Pendidikan Juga Meningkat

Bupati Bintan saat melakukan kunjungan ke sekolah di Kabupaten Bintan (foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) Kabupaten Bintan 2021 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya untuk jenjang SD Rp900 ribu per anak per tahun, 2021 ini naik Rp210 ribu hingga menjadi Rp1,1 juta per anak per tahun.

Kenaikan dana BOS Nasional, juga terjadi pada siswa SMP, yang awalnya dikucurkan Rp1,1 juta per orang siswa per tahun, pada 2021 ini, naik 240 ribu menjadi Rp1,340 juta per anak per tahun.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan dengan kenaikan anggaran dana BOS untuk operasisonal sekolah itu, diharapkan dapat dioptimalkan dan menjadi pemicu peningkatan kualitas Pendidikan di Bintan.

“Kita berharap seluruh sekolah dapat mengoptimalkan dana Bosnas ini. Kemudian menjadi penyemangat bagi semua pihak hingga berdampak pada kualitas pendidikan di Bintan,” ujar Tamsir, Senin (15/3/2021).

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi menginginkan dengan kenaikan Bosnas ini, juga akan memacu naiknya mutu pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Kami inginkan mutu pendidikan juga naik. Pastinya itu didukung dengan mutu kinerja para pendidik,” katanya.

Apri terus berkomitmen penuh untuk membenahi semuanya demi meningkatkan mutu dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Tidak hanya kesejahteraan pendidik saja jadi pioritasnya namun juga hal lainnya.

Seperti terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan esuai dengan visi misinya. Lalu pengelolaan dan pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) agar terus berkembang. Baik itu mutu guru, mutu manajemen, dan juga mutu pengelolaan kelas.

“Mudah-mudahan ini juga dapat mampu mempercepat akselerasi proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini,” jelasnya.

Diharapkan lingkungan sosialnya juga berkualitas. Dengan begitu guru, kepala sekolah, maupun tata usaha mesti dalam posisi yang seimbang. Dalam artian dapat melayani siswa dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.

“Saya juga ingin ada sekolah di wilayah ini jadi sekolah unggulan,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...