Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dinkes Kepri Catat 14.666 Warga Sudah Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis II

Vaksinasi COVID-19 kepada kelompok Lansia di Tanjungpinang. (foto: ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau mencatat sebanyak 14.666 warga Kepulauan Riau telah menerima vaksin COVID-19 dosis II. Jumlah tersebut terdiri dari dua kelompok, yakni 14.345 tenaga kesehatan (nakes) dan 321 orang petugas publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau, Mohammad Bisri, mengungkapkan penyuntikan dosis II kelompok petugas publik dimulai Senin (15/3/2021) kemarin. Sedangkan, untuk nakes sudah berjalan sejak awal Februari 2021 dan hampir rampung dari target yang telah ditetapkan.

“Progres vaksinasi ini terus berjalan, karena proses penyuntikan vaksinasi terus dilakukan setiap harusnya di masing-masing daerah,” ungkapnya, Selasa (16/3/2021).

Ia mengatakan, hingga saat ini progres vaksinasi dosis pertama berjumlah 29.396 orang. Terdiri dari, kelompok nakes 16.035, lansia 2.610 orang, dan kelompok pelayanan publik mulai dari ASN, TNI, Polri, pelaku wisata, pedagang pasar sebanyak 10.751 orang.

Menurutnya, jumlah ini akan terus meningkat mengingat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan disemua kabupaten/kota setiap harinya.

“Target kita untuk kelompok pelayanan publik ini sebanyak 265.229 orang yang rampung penyuntikan dosis II pada Juni 2021,” katanya.

Bisri menambahkan, pihaknya masih memprioritaskan pemberian vaksin COVID-19 bagi kelompok yang beresiko dan rentan terinfeksi corona. Namun, juga tetap mempertimbangkan vaksinasi ini sebagai upaya membangkitkan kembali perekonomian.

”Maka dari itu, dalam waktu dekat juga akan dilakukan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata di Batam dan Bintan. Selain itu, ada juga rencana pemberian vaksin untuk tenaga kependidikan sesuai dengan adanya wacana dibukanya kembali belajar tatap muka,” pungkasnya.

Penulis : Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...