Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Positif Covid-19, ABK Kapal Ikan Diisolasi Di Tengah Laut

Ketua Satgas Covid-19 Bintan dr Gama AF Isnaeni. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan- Seorang ABK pekerja kapal ikan, dinyatakan positif Covid-19 dan diisolasi diatas kapal di tengah laut Pulau Tambelan.

ABK Kapal ikan milik salah satu pengusaha di Kabupaten Bintan itu berinisial Ja, dinyatakan positif covid-19 pada 12 Maret 2021 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di dalam kapal ikan tempatnya bekerja.

Kepala Dinas Kesehatan Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan dari 12-16 Maret 2021 pasien positif covid-19 bertambah 4 orang, salah satunya adalah ABK kapal ikan di tambelan itu.

“Ja yang merupakan ABK Kapal ikan, berdomisili di Jalan Raya II Gang Nusa Pati, Pontianak, Kalimantan Barat ,” ujar Gamma.

Dari penelusuran yang dilakukan, Ja memiliki riwayat perjalanan dari Kijang. Setelah dari Kijang, kapal ikan yang ditumpanginya kembali berlayar menuju Pulau Tambelan.

Setibanya di pulau terluar Kabupaten Bintan itu, dia menjalani tes Antigen Kriteria C di Puskesmas Tambelan. Hasilnya, pria berusia 52 tahun itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“JA ditetapkan sebagai pasien kasus ke 702. Kini dia menjalani isolasi secara mandiri diatas kapal ikan,” jelasnya.

Selain ABK kapal tersebut, kata Gama, 3 pasien positif covid-19 lainya adalah Arm (56) seorang pria asal Jalan Garuda, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Berikutnya Sun (51) seorang wanita asal Kampung Sei Datuk, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dan Mic (52) seorang pria asal Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Ketiganya ditetapkan sebagai pasien kasus ke 703-705. Kini mereka menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing.

“Namun dari ketiga pasien ini dua yang mengalami gejala batuk, pilek, dan demam hanya pasien kasus ke 703 dan 704,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...