Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Ansar: Wisata Kepri Berbasis Internasional

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat membuka Musyawarah Rencana Pembanguanan (Musrenbang) 2022 Kabupaten Karimun, Rabu 17 Maret. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Karimun – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengungkapkan, sektor pariwisata di Kepri berbasis internasional. Untuk itu, pihaknya terus menggesa reaktivasi sektor pariwisata tersebut.

‘’Saya akan terus membangun komunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dengan Singapura. Karena pendapatan dari sektor ini masih kisaran 10-15 persen,’’ kata Gubernur Ansar Ahmad saat membuka Musrenbang 2022 Kabupaten Karimun di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/3/2021).

Gubenur Ansar mengaku sudah melakukan diskusi panjang, dengan konsep, time line, berbicara dengan berbagai pihak agar dibuka kembali destinasi wisata di Lagoi dan Nongsa Point Marina.

‘’Malah Sabtu (20/3/2021) ini Pak Menteri (Sandiaga Uno, red) akan hadir di Batam untuk menyaksikan program vaksinasi,” kata Ansar seraya menyebut setelah terlaksana dengan baik, pada 21 April ini akan dimulai menerima wisman.

Menurut Gubernur Ansar, setelah itu pihaknya akan mempelajari kawasan wisata lainnya. Karena dia ingin setelah dibuka, semua secara bersama menjaganya agar berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar juga merespon permintaan Bupati Karimun untuk berbagai kegiatan di Bumi Berazam ini. Misalnya terkait kawasan hutan di pemukiman masyarakat, Gubernur Ansar akan mengagendakan secara khusus untuk semua daerah di Kepri.

Setelah semua terkumpul, pihaknya akan mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar semua kawasan pemukiman yang saat ini masih hutan bisa dilepaskan.

Kemudian untuk berbagai program strategis, akan menjadi perhatian serius. Seperti bandara, Pelabuhan Malarko, air bersih, program pengentasan kemiskinan dan banyak lagi. “Saya senantiasa membuka diri untuk memajukan Kepri. Saya mesti bekerja keras dengan semuanya. Tak ada keberhasilan tanpa kerja keras,” kata mantan Bupati Bintan ini

Penulis: Ismail
Editor: Ogawa

Comments
Loading...