Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Janda di Bintan Akan Dapat BLT Dari Pemerintah

Bupati Bintan saat menandatangani berita acara dengan Kepala dinas sosial Bintan (Foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya Roby Kurniawan akan menepati janji politiknya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga lanjut usia (lansia) dan Janda di Bintan.

“Selain lansia, para janda di Bintan juga mendapatkan BLT ini,” ujar Apri Rabu (17/3/2021).

Lansia lanjutnya, menjadi sasaran dan perhatian khusus pemerintah dalam program bantuan sosial BLT, karenakan di usia tersebut mereka sudah tidak produktif lagi untuk bekerja.

Begitu juga dengan warga yang berstatus janda. Mereka menjadi sasaran program ini karena posisinya sebagai tulang punggung keluarga

“Kedua kalangan tersebut sudah diusulkan pada anggaran untuk mendapatkan bantuan uang tunai,” jelasnya.

Program BLT akan direalisasikan 2021 ini juga. Maka dia meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Bintan untuk melakukan pendataan terhadap para lansia dan janda yang berdomisili dan memiliki E-KTP asli Kabupaten Bintan.

“Kita minta Dinsos Bintan koordinasi dengan kelurahan dan desa. Agar cepat dan update data penerimanya,” ucapnya.

Soal anggaran, kata Apri, akan menyisihkan alokasi yang berasal dari APBD Bintan. Salah salah satunya disiasati dengan mencoret sejumlah alokasi anggaran fisik dari berbagai dinas.

“Pandemi covid-19 membuat ekonomi merosot. Semoga dengan bantuan ini mampu meringankan kehidupan lansia dan janda,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Note: Berita ini kami koreksi dari judul “Janda di Bintan Dapat BLT Rp 600 Ribu Perbulan” menjadi “Janda di Bintan Akan Dapat BLT Dari Pemerintah” karna ada kesalahan penyebutan angka yang belum pasti, atas keselahan itu Redaksi: Menyatakan permohonan Maaf.      

Comments
Loading...