Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Ahmad: Labuh Jangkar Bisa Mencapai Rp255 Miliar Per Tahun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pemaparannya di hadapan rombongan Menteri di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis 18 Maret 2021. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mentargetkan pendapatan daerah Kepri mencapai Rp255 miliar per tahun dari sejumlah aktivitas perekonomian baru di Kepri. Khususnya sektor labuh jangkar.

‘’Selama Februari 2021 lalu, untuk sementara diperoleh daerah sebesar Rp42 juta per hari atau Rp1,38 miliar per tahun. Ke depan Kepri menargetkan sebesar Rp700 juta per hari atau 255 miliar per tahun,’’ kata Gubernur Ansar dalam paparannya di hadapan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan dan Menko Polhukam Mahfud MD serta Menteri Perdagangan M Lutfi di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (18/3/2021).

Ansar menyebutkan target penerimaan tersebut diperoleh dari aktivitas labuh jangkar, di Perairan Pulau Nipah, Perairan Karimun, Perairan Galang, Perairan Kabil Selat Riau, Perairan Tanjung Berakit dan Perairan Batam.

‘’Pemprov Kepri mendukung penuh aktivitas labuh jangkar dengan membentuk satgas dan tim. Yang pertama membentuk Tim Satgas Pengawasan Labuh Jangkar yang dikomandoi oleh Dan Guskamlabar,’’ tanggap Ansar

Kemudian, lanjutnya, membentuk Tim Pengembangan Infrastruktur, Investasi dan Promosi Kawasan Labuh Jangkar. Selain Pemprov Kepri juga akan melakukan penataan sejumlah kawasan perairan tersebut.

Sebelum memaparkan perkembangan KEK Galang Batang, Gubernur Ansar memaparkan sejumlah kendala aktivitas labuh jangkar dah diharapkan dapat dicari jalan terbaiknya.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...