Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Edarkan Narkoba Sabu, Bitchard Dituntut 7 Tahun Penjara

Edarkan Narkoba Sabu, Bitchard Dituntut 7 Tahun Penjara (Foto?Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Terdakwa Bitchard, pengedar dan pemilik Narkoba jenis sabu, dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sari Ramdhani Lubis di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Kamis (18/3/2021).

Dalam tuntutannya, Sari menyatakan terdakwa terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan atau menerima Narkotika Golongan I sebagaimana dakwaan primer melanggar pasal 114 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Menuntut terdakwa 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 bulan kurungan,” kata Sari.

Selain itu, satu unit handphone xiomi dan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu bungkus kecil seberat 2,50 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Baca Juga

Atas tuntutan ini terdakawa yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya, menyatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Majelis Hakim yang diketuai Eduard MP Sihaloho didampingi Hakim anggota Awani Setiyawati dan Topan Patimura menunda peridangan selama satu pekan untuk mendengarkan pembelaan terdakwa.

Sebelumnya, terdakwa Bitchard ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjungpinang ketika mengantarkan jualan paket narkoba sabu ke terdakwa Samsoni dan Dedi (Dituntut secara terpisah-red) atas perintah Samhong (DPO) melalui telepon seluler, pukul 22.00 WIB, Kamis(16/7/2020).

Tetapi saat digunakan terdakwa Samsono dan Dedi, sabu-sabu yang diantarkanya itu tidak enak, hingga kedua terdakwa, meminta ganti kepada terdakwa Bichard.

Akhirnya ketiganya bertemu dikos-kosan terdakwa Bichard dan langsung ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...