Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Apri Sujadi: Lansia di Bintan Akan Dapat BLT

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara menemui para lansia dan menyerahkan sembako.(Foto:Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, hanya warga lanjut usia (lansia) berumur di atas 60 tahun yang dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kabupaten.

Mengeai besaran, akan di tentukan setelah verifikasi data dan pengalokasiaan dilakukan di APBD-P 2021 Bintan.

”BLT bagi warga lansia ini, akan segera kai realisasikan. Namun tidak semua lansia di Bintan mendapatkan bantuan tersebut, Untuk nominal, juga maish kita hitung, berpapa nanti kemampuan APBD-P,” kata Apri Sujadi menjawab PRESMEDIA.ID, Jumat (19/3/2021) kemarin.

Apri mengatakan, agar BLT Bintan ini tepat sasaran dirinya bersama OPD terkait langsung turun ke lapangan. Satu persatu rumah warga yang lansia didatanginya.

“Saya berdiskusi jemput bola dengan menemui para lansia dari rumah ke rumah. Saya juga langsung mendengarkan keluh kesah mereka,” ujar Apri, kemarin.

Selain menampung keluh kesah mereka, Apri juga membeberkan kepada para lansia terkait BLT Bintan. Namun dia juga menjelaskan bahwa kriteria lansia yang akan menerima bantuan uang tunai tersebut hanya 60 tahun ke atas.

Selain lansia, kata Apri, janda juga akan mendapatkannya. Namun posisnya janda tersebut adalah tulang punggung keluarganya. “Jadi hanya lansia diatas 60 tahun dapat BLT Bintan,” jelasnya.

Kemudian lansia yang telah masuk sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) juga tidak bisa menerima BLT Bintan. Sebab jika tetap diberikan akan bermasalah ke depannya.

BLT Bintan bagi lansia dan janda akan diberlakukan selama Apri Sujadi dan Roby Kurniawan menjabat sebagai kepala daerah atau dari 2021-2024.

“Kita juga gak mau program BLT daerah tumpang tindih dengan program pusat. Jadi harus didata seketat mungkin agar tidak menyalahi aturan yang berlaku,” pungkasnya

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Note: Judul berita ini, kami koreksi, karena ada kesalahan penyampaian kalimat “angka” di Judul  yang belum pasti “Apri Sujadi:Hanya Lansia yang Dapat BLT Bintan Rp600 Ribu, menjadi “Apri Sujadi: Lansia di Bintan Akan Dapat BLT”

Comments
Loading...