Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

BMKG: Maret-April Hujan di Kepri Turun Tidak Merata

Hujan mengguyur Kota Tanjungpinang, beberapa hari belakangan.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang meramalkan selama kurun waktu Maret-April, Pulau Bintan dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas tidak merata dan bersifat lokal.

Hal tersebut disampaikan Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Robbi kepada Presmedia.id, Sabtu (20/3/2021).

Ia mengatakan, pada kurun waktu saat ini fenomena ini memang normal terjadi. Terlebih, saat ini sedang masa peralihan dari musim angin barat daya menuju selatan.

“Memang kondisinya begitu, tidak ada fenomena spesial. Memang dimasa saat ini terjadinya hujan maupun panas,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk wilayah Provinsi Kepri ini tidak mengenal musim kemarau. Walaupun kondisi di sejumlah daerah cuaca terik, namun di daerah lainnya ada terjadi hujan dengan intensitas ringan dan lokal.

“Seperti belakangan ini, memang di Tanjungpinang dan sekitarnya termasuk Kijang terjadi hujan dengan curah deras, namun tidak terlalu lama. Sementara, di daerah Malang Rapat hingga ke Bintan Utara terik panas,” terang Robbi.

Sementara untuk kondisi angin yang bertiup saat ini tidak terlalu kencang. Sehingga, tidak berakibat pada tingginya gelombang di wilayah perairan.

“Tidak terlalu kencang dan tidak berdampak gelombang tinggi,” demikian Robbi.

Penulis : Ismail
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...