Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga
DPRD Lingga

Kades Kelombok Salurkan BLT Dana Desa pada 39 Kepala Keluarga

Kades Kolombok Idrus menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada penerima. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Kepala Desa (Kades) Kelombok, Kecamatan Lingga , Kabupaten Lingga, Idrus mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun 2021 pada 39 kepala keluarga (KK) penerima keluarga manfaat (PKM).

”Setiap penerima mendapat Rp300 ribu per bulan. Bantuan ini untuk Januari dan Februari. Untuk bantuan bulan Maret berikutnya akan diserahkan beberapa pekan ke depan,” kata Idrus di aula gedung pertemuan desa, beberapa saat usai menyerahkan bantuan.

Idrus menjelaskan, berdasarkan aturan yang ada, tidak ada alasan bagi pemerintah desa untuk mengulur-ulur waktu atau bahkan tidak menyalurkan dana BLT-DD tersebut.

”Alokasi anggaran BLT-DD sudah diserahkan Pemerintah Pusat sejak Desember tahun lalu. Karena itu, kami diwajibkan menyiapkan dana BLT ini bersumber dari Dana Desa,” tutur Idrus seraya menjelaskan prosesi penyaluran tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, penyaluran dana BLT-DD tahun 2021 tidak bisa dicairkan sekaligus per triwulan seperti langsung sebelumnya. Hal ini karena regulasi yang ada mewajibkan diserahkan per bulan.

”Kami berharap kepada penerima BLT-DD gunakanlah uangnya sebaiknya untuk keperluan yang dibutuhkan sehari-hari. Jangan beli hape atau beli rokok,” tambahnya.

Hadir saat penyaluran BLT-DD, Kades Kelombok dan Staf, Anggota BPBD Desa Kelombok, Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Lingga.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...