Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bawa Narkoba 102 Gram, Oknum Polisi Polres Tanjungpinang Diamankan di Batam

Ilustrasi narkoba sabu dan borgol ditangan Tersangka (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Batam- Diduga miliki narkoba sabu, dua warga Tanjungpinang yang disebut oknum anggota Polisi inisial Rr dan Ki, diamankan anggota Satnarkoba Polresta Barelang di depan Mall Pelayanan Publik Batam Center-Kota Batam.

Informasi yang diperoleh PRESMEDIA.ID, penangkapan ke dua terduga pelaku Rr dan Ki, dilakukan anggota Satres Narkoba Polresta Barelang sekitar pukul 23:45 Wib, Jumat (19/3)2021). Dari kedua terduga pelaku, juga diamankan satu bungkus narkotika jenis sabu dengan berat bruto 102 gram.

Kronologis penangkapan, dilakukan atas informasi dari masyarakat, bahwa didepan Mall Pelayanan Publik Batam Center Kota Batam akan ada pengiriman atau transaksi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, atas informasi itu, anggota Satnarkoba Polresta Barelang melakukan penyelidikan dan menangkap dua terduga pelaku Rr dan Ki.

“Satu orang pelaku adalah oknum anggota Polisi. Satu bungkus diduga narkoba sabu di dalam sebuah kantong plastik berwarna putih juga diamanakan,” sebut sumber pada PRESMEDIA.ID.

Pada saat ditanyakan, masih kata sumber, pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis serbuk kristal yang diduga Sabu itu adalah miliknya sendiri, yang rencananya akan dibawa ke Tanjungpinang dan diserahkan kepada Ik seorang Warga Binaan Lapas Tanjungpinang.

“Pelaku langsung dibawa Polresta Barelang,” sebut sumber ini lagi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur Yudi dan Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Jhon Heri Rakutta Sitepu, menolak memberi keterangan pada media atas penangkapan dua terduga pelaku narkoba warga Tanjungpinang yang diamankan itu.

Kepada PRESMEDIA.ID, Kompol Jhon Heri Rakutta Sitepu mengatakan, agar wartawan menanyakan penangkapan itu ke Kabid Humas Polda Kepri.

“Bisa dikonfirmasi langsung ke bapak Kabid Humas Polda Kepri aja,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, yang dikonfirmasi PRESMEDIA.ID atas penangkapan dua warga Tanjungpinang yang diduga anggota Polisi pemilik dan pembawa Narkoba ini, juga belum merespon konfirmasi PRESMEDIA.ID.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt yang juga dikonfirmasi mengenai penangkapan oknum anggota Polisi terduga pemilik dan pembawa 102 gram narkoba ini mengaku belum memonitor.

“Saya belum Memonitor,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjawab konfirmasi media ini.

Kapolres Tanjungpinang Benarkan Anggotanya Ditangkap Bawa Nakorba di Batam  

Sementraa itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando yang dikonfrimasi atas penangkapan dua warga Tanjungpinang yang diduga anggota Polisi di Batam ini, membenarkan kalau orang tersebut adalah anggota Polisi Polres Tanjungpinang.

“Ia anggota kita ditangkap oleh Satnarkoba Polresta Barelang karena membawa sabu-sabu seberat 102 gram,” kata Fernando saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Senin (22/3/2021).

Fernando menyampaikan, sampai saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan oleh anggota Satres Narkoba Polresta Barelang.

“Saya juga sudah menurunkan propam untuk melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Penulis:Roland/Redaksi 
Editor :Redaksi  

Comments
Loading...