Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kepri Kembali Terima 5000 Vial Vaksin Covid Tahap II

*Progres vaksinasi di Kepri Baru mencapai 16 persen

Kepala Dinkes Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Bisri. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Provinsi Kepulauan Riau hari ini Rabu (23/3/2021) kembali menerima 5000 vial vaksin Covid -19 dari pemerintah pusat.

Kepala dinas Kesehatan Kepri Muhammad Bisri mengatakan, Penerimaan Vaksin ini, merupakan tahap II termin II, yang dikirim via pesawat Garuda dan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Muhammad Bisri saat dihubungi PRESMEDIA.ID.

Bisri merincikan, dari 5000 vial vaksin yang tiba sama dengan 50.000 dosis yang diperuntukan bagi 25.000 orang warga Kepri.

“Dari jumlah total itu, 40 ribu dosis akan diserahkan ke Kota Batam, sisanya 10 ribu dosis lagi untuk Kota Tanjungpinang,” ujarnya saat menyambut kedatangan Vaksin Covid tersebut di Bandara RHF Tanjungpinang Selasa (23/3/2021).

Bisri menjelaskan, Vaksinasi di Provinsi Kepri, akan dilaksanakan dengan skala prioritas pada warga didaerah yang persentase kasus positif covernya meningkat.

“Untuk vaksin ini diutamakan di Batam dan Tanjungpinang, mengingat dua daerah ini persentase penularan Covid-19 nya terus mengalami peningkatan,” ujar Bisri.

Bisri melanjutkan, hingga saat ini, progres Vaksinasi Covid-19 di Kepri secara keseluruhan baru mencapai 16 persen atau sekitar 35.000 orang. Jumlah itu, disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada.

“Untuk sasaran vaksinasi ini, kita utamakan bagi kalangan warga lanjut usia (lansia) dan pelayanan publik, khususnya pengurus tempat Ibadah dan tokoh agama,” jelasnya.

Hal itu dilakukan, mengingat akan menjelang bulan puasa Ramadan hingga pengurus masjid dan rumah ibadah lainya perlu dilakukan vaksinasi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Comments
Loading...