Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Vaksinasi Pedagang Pasar dan Masyarakat Tunggu Kedatangan Vaksin dari Pusat

epala Dinas Kesehatan  Kepri, Mohammad Bisri.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Bisri mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya pelaku pasar seperti pedagang akan dilaksanakan bulan ini.

“Kalo minggu depan vaksin-nya datang lagi, maka kita targetkan, Vaksinasi pedagang di pasar menjadi prioritas untuk divaksin,” kata Bisri menjawab PRESMEDIA.ID, Rabu (23/3/2021).

Saat ini kata Bisri, dengan kedatangan 5.000 Vial Vaksin tahap II, akan digunakan untuk menuntaskan Vaksinasi pelayan publik yang rentan tertular Covid-19.

Pedagang pasar dan pelaku UKM, sebagaimana kebijakan Gubernur Kepulauan Riau, lanjut Bisri juga akan menjadi prioritas selain pelaku pariwisata, para tokoh agama, juga termasuk pelaku usaha kecil menengah (UMKM) yang diantaranya para pedagang di pasar.

“Kita terus upayakan, agar pedagang di Pasar dapat segera di vaksin. Karena kerumunan massa di sana memang tidak dapat dihindarkan,” sebutnya.

Oleh karena itu kata Bisri, selain memprioritaskan Vaksinasi, Gubernur Kepri juga menginstruksikan agar terus ditekan akan penerapan protokol kesehatan.

“Saat ini untuk data jumlah pedagang Pasar di Kepri, juga sudah kita data, termasuk pasar mana saja yang menjadi prioritas untuk divaksinasi,” ujarnya.

Lebih jauh Bisri merincikan, kuota vaksin untuk Kepri, secara keseluruhan diajukan 3 juta vaksin. Sementara yang sudah diterima termasuk yang baru datang hari ini (Rabu/23/3/2021) baru 100 ribuan vaksin.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah terus mengupayakan, agar pemerintah Pusat dapat secepatnya mengirim, hingga semua sasaran vaksinasi di Kepri dapat dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Comments
Loading...