Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Anggota Terlibat Narkoba, 80 Personel Polres Tanjungpinang Dites Urine Mendadak

Sebanyak 80 personel Polres Tanjungpinang dilakukan tes urin secara mendadak, di Mako Polres Tanjungpinang, Selasa 23 Maret 2021. (foto: humas polres tanjungpinang/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 80 Personel Polres Tanjungpinang dilakukan test urine secara mendadak di Mako Polres Tanjungpinang, Selasa (23/03/2021).

Hal ini sebagai buntut dari penangkapan seorang oknum anggota Satreskrim Polresta Tanjungpinang berinisial KI oleh Satnarkoba Polres Barelang Jumat (19/3/2021) lalu.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando dalam rilisnya menjelaskan pengecekan melalui test urine tersebut bekerja sama dengan BNN Kota Tanjungpinang dan Insititusi Pengguna Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Karsa Kota Tanjungpinang.

”Polres Tanjungpinang terus berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, tidak terkecuali pada personel Polres Tanjungpinang itu sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut Fernandi menjelaskan, pihaknya tidak akan memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba dan akan menindak tegas.

“Penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tidak main-main, mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai di berbagai kalangan,” tegas Fernando.

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri yang mengirim instruksi melalui surat telegram sekaligus untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polri yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Hasilnya, keseluruhan pemeriksaan tes urine negatif,” pungkasnya

Pelaksanaan pengecekan tes urin dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang didampingi Kasat Resnarkoba AKP Ronny Burungudju dan Kasi Propam Polres Tanjungpinang Ipda Syamsuria.

Sebelumnya diberitakan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando membenarkan, dua warga Tanjungpinang inisial Rr dan Ki (oknum anggota Polres Tanjungpinang) terduga pelaku Narkoba yang ditangkap di Batam salah satunya adalah oknum anggota Polres Tanjungpinang.

Penangkapan kedua tersangka, sebagaimana informasi sebelumnya, dilakukan anggota Satnarkoba Polresta Barelang Batam di depan Mall Pelayanan Publik Batam Center-Kota Batam.

Satnarkoba Polresta Barelang melakukan penangkapan oknum anggota Polres Tanjungpinang karena membawa sabu-sabu seberat 102 gram.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Comments
Loading...