Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasipidum Kejari Tanjungpinang Dimutasi, Disebut Akibat Nuntut Terdakwa Narkoba Ringan

Kepala Sekdi Pidana umum Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Wawan Rusmawan. Foto: Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kepala Seksi Pidana umum (Kasipidum) Kejaksaan negeri Tanjungpinang Wawan Rusmawan dimutasi ke Kejaksaan Tinggi Banten.

Kepala seksi Intelijen kejaksaan Negeri Tanjungpinang Bambang Heri Purwanto, membenarkan mutasi jabatan Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpinang itu.

“Ia benar penggantinya Bapak Sugiarto,” kata Bambang saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Selasa (22/3/2021).

Informasi yang diperoleh Media, mutasi Kepala seksi Pidana umum kejaksaan Negeri Tanjungpinang ini, berkaitan dengan perobahan tuntutan terdakwa kasus Narkoba narkoba yang dituntut ringan oleh kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Sumber Media ini menyebut, tuntutan seorang terdakwa kasus narkoba itu awalnya 9 tahun penjara. Namun berobah menjadi 6 tahun dan 6 bulan saat dibacakan Jaksa di PN Tanjungpinang.

Atas informasi itu Bambang membantahnya. Ia mengatakan, mutasi Kasipidum Kejaksaan Negeri Tanjungpinang itu dilakukan karena kebutuhan organisasi di lingkungan Kejaksaan.

“Yang jelas karena kebutuhan organisasi,” singkatnya.

Heri mengatakan, Wawan Rusmawan dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Ekonomi Pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Banten.

Sedangkan penggantinya yang menjabatan sebagai Kasipidum Kejari Tanjungpinang, adalah Sugiarto yang sebelunya menjabat sebagai Kasi Barang Bukti Kejari Sukabumi.

Wawan Rusmawan Membantah

Ditempat terpisah Kasipidum kejaksaan negeri Tanjungpinang, Wawan Rusmawan juga membantah adanya perobahan dari 9 tahun menjadi 6 tahun dan 6 bulan tuntutan Terdakwa narkoba yang ditangani itu.

Ia mengataka, jika tuntutan 6 tahun dan 6 bulan atas terdakwa R yang disebut berobah itu, murni merupakan Rentut dari Kejaksaan negeri Tanjungpinang.

“Nggak ada itu, kita clear tuntutanya memang segitu dari Kejaksaan negeri,” sebutnya.

Penulis:Roland/redaksi
Editor  :Redaksi

 

Comments
Loading...