Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Imbau Semua Kalangan untuk Taat Pajak

Gubkepri Ansar Ahmad saat menerima kunjungan rombongan Kanwil Ditjen Pajak Kepri, di Lantai 4 Kantor Gubernur, Rabu (24/3/2021)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengimbau semua kalangan untuk taat pajak.

Imbauan gubernur ini, bukan saja ditujukan kepada kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melainkan juga kepada para kepala daerah di kabupaten/kota.

”Agar semua ASN berikut instansi-instansi vertikal lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau untuk bersama-sama memenuhi kewajiban melaporkan SPT tahunan sebelum tanggal 31 Maret,” .kata Ansar Ahmad saat menerima kunjungan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna dan jajarannya di Ruang Kerja Gubernur Lt.4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Rabu (24/3).

Dikatakannya, bahwa pihaknya segera menghubungi para kepala daerah kabupaten/kota untuk memberikan perhatian secara sungguh-sungguh guna memenuhi kewajiabannya melaporkan SPT tahunan tersebut, sebelum tenggat waktu.

Tak luput, Ansar juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kewajiban sama, agar turut serta mengkampanyekan program masyarakat taat pajak di Kepulauan Riau ini.

“Dalam situasi negara seperti ini, pajak adalah salah satu sumber penerimaan negara yang paling potensial. Kita harus melakukan usaha-usaha intensifikasi mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat agar taat pajak,” tambah Ansar.

Dalam pada itu, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Cucu Supriatna menyampaikan bahwa Gubernur Ansar telah melaporkan SPT PPh Tahunannya pada tanggal 7 Maret kemarin.

”Ini adalah satu contoh baik. Oleh karena itu imbauan dari Gubernur Ansar diperlukan untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk menyampaikan SPT tahunan tepat waktu,” tanggap Cucu.

Cucu menambahkan, yang terpenting adalah penyampaian SPT tidak perlu datang ke KPP Pratama, karena pelaporannya dapat dilakukan di mana saja.

”Bisa dengan menggunakan smartphone atau komputer, melalui e-filling. Apalagi di tengah-tengah pandemi saat ini, tak perlu repot-repot datang ke kantor pajak,” demikian Cucu.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Comments
Loading...