Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kapolres Tanjungpinang Pimpin Sertijab Wakapolres dan 3 Kapolsek di Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando saat menandatangani berita acara Serah Terima Jabatan Wakapolres dan 3 Kapolsek di Tanjungpinang.(Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanjungpinang bersama sejumlah perwira menengah (Pamen) di Polres Tanjungpinang resmi diganti dan diserahterimakan jabatannya oleh Kapolres Tanjungpinang Kamis(25/3/2021).

Adapun yang di sertijab diantaranya, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir di Gantikan Kompol Arya Tesa Brahmana, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang. Sementara itu, Kompol Muhammad Chaidir diangkat dengan jabatan baru sebagai Ps.Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Selain Wakapolres, Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Jaswir juga dimutasi menjadi Kanit 2 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Kepri. Jabatan Kabag Sumda digantikan oleh Kompol Very Edulfandria Nor sebelum Kabag Ops Polres Tanjungpinang.

Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang, AKP Buskardi dimutasi dengan jabatan baru Ps.Kanit I Subdit Dirintelkam Polda Kepri, Kasat Intelkam Polres digantikan oleh AKP Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit Dit Intelkam Polda Kepri.

Kemudian Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin dimutasi sebagai PS.Kapolsek Bunguran Timur Polres Natuna. Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Timur digantikan oleh AKP Syafruddin Anwar yang sebelumnya menjabat PS. Parik 1 ITBD 2 Itwasda Polda Kepri.

Kapolsek Tanjungpinang Kota yang sebelumnya dijabat AKP.Reza Anugrah Arif Perdana dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Tanjungpinang.

Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Kota digantikan oleh Iptu M.Arsha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas. Mutasi juga dilakukan kepada Kapolsek Tanjungpinang Barat

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Indra Jaya dimutasi menjadi dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Kepulauan Anambas. Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Barat, digantikan oleh AKP Doris E Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, serah terima jabatan sejumlah perwira di Polres Tanjungpinang itu, merupakan tindak lanjut Sprint mutasi Polda Kepri untuk kebutuhan tugas.

“Mutasi dan serah terima jabatan ini merupakan hal yang lumrah dan menjadi tuntutan dalam mengisi struktur tugas kepolisian,” kata Fernando.

Kepada pejabat lama dan pindah tugas, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdian yang sudah dilakukan hingga mendapat promosi jabatan yang lebih baik.

“Kepada pejabat baru, tentunya saya meminta untuk bekerja lebih lagi apa yang kekurangan yang tidak dilengkapi dilengkapi lagi,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...