Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kejaksaan Belum Limpahkan Berkas Perkara Gelar Palsu Oknum Anggota DPRD Tanjungpinang ke PN

Berkas Perkara Gelar Palsu Oknum DPRD Tanjungpinang, Dikembalikan Jaksa Ke Polisi

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang hingga saat ini, belum melimpahkan berkas perkara dugaan penggunaan gelar akademik titel palsu oknum anggota DPRD Tanjungpinang, tersangka Rini Pratiwi ke PN Tanjungpinang.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tanjungpinang, Bambang Heri Purwanto mengatakan, Berkas perkara oknum anggota DPRD kota Tanjungpinang itu, hingga saat ini masih dalam tahap proses pemberkasan.

“Jika seluruh berkas adminitrasinya sudah selesai dan lengkap. Insyallah Minggu depan baru dilimpahkan ke pengadilan,” kata Bambang menjawab PRESMEDIA.ID, Kamis(25/3/2021).

Bambang menambahkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang memeriksa kasus ini ada dua orang. Yakni JPU pertama langsung ditangani Kepala seksi pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjungpinang dan JPU kedua Mona Amalia.

“Pasal yang disangkakan Pasal 68 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional,” ucap Bambang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berkas perkara dugaan penggunaan gelar titel palsu dengan tersangka Rina Pratiwi sebelumnya telah dilimpahakan penyidik Polres Tanjungpinang ke Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Namun anggota DPRD Tanjungpinang itu, tidak dilakukan penahanan, karena ancaman hukumanannya hanya 2 tahun penjara.

Diketahui, Rini Pratiwi adalah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang. Ia ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penggunaan gelar akademik yang tidak sesuai dengan gelar yang diberikan perguruan tinggi dimana tersangka kuliah.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...