Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Ahmad Ajak Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama Sukseskan Vaksinasi dan Pembangunan di Kepri

Gubernur Ansar, Ajak Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Vaksinasi Cocid, Pembangunan di Kepri,

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Perkuat rasa persaudaraan dan persatuan di antara setiap elemen masyarakat Kepulauan Riau, Gubernur H Ansar Ahmad menggelar silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan alim ulama. Silaturahmi yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (24/3/2021) malam.

Silaturahmi yang dihadiri Ketua TP PKK Hj. Dewi Kumalasari, Sekretaris Daerah Kepulauan Riau H. T.S Arif Fadillah, Ketua MUI Kepri H.Bambang Hariyono, Kepala Kakanwil Kemenag H.Mahbub Daryanto, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Ketua MUI Tanjungpinang Dr.Fauzi serta mantan walikota Tanjungpinang Hj.Suryatati A.Manan, mantan Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushalli, juga membicarakan tercipta suasana Ramadhan yang kondusif, aman dan tentram di Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.

Gubernur Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan atas terselenggaranya Pilkada Kepri 2020 yang berlangsung dengan suasana yang damai dan tetap mengedepankan semangat untuk membangun Kepri menjadi lebih baik lagi.

“Berkat doa kita semua, penyelenggaraan Pilkada di Kepri beberapa waktu yang lalu telah berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ansar.

Urusan dukung mendukung lanjutnya, telah selesai dan Ansar mengajak semua pihak bersama-sama dan bersatu untuk membangun Kepri kedepan.

“Kami bersama ibu Hj. Marlin Agustina hanya manusia yang dhaif serba memiliki kekurangan, kami hanya dapat bekerja dengan baik atas dukungan para tokoh masyarakat di Kepulauan Riau ini,” ucap Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan sejumlah hal yang telah dilakukan dan akan dilakukan selesai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Gubernur juga menyampaikan, dengan kerja keras Pemerintah Provinsi tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan seluruh elemen, angka pandemi Covid-19 di Kepri sudah semakin menurun.

Untuk itu, Gubernur juga berharap partisipasi dan peran tokoh masyarakat, untuk mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan vaksinasi dan Protokoler kesehatan.

“Saya meyakini betul, ajakan dan edukasi dari bapak dan ibu akan dapat mengedukasi dan menyadarkan masyarakat Kepri, tentang pentingnya vaksinasi, serta menangkap informasi Hoaks tentang tentang vaksin Covid,” ujarnya.

Pemerintah lanjutnya, sangat berharap peran tokoh dan alim ulama di Kepri dapat terus mensosialisasikan serta menggiring masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Rencananya, lanjut Ansar, pada Jumat (26/3/2021) ini, Pemerintah Insya Allah akan memvaksin para mubaligh, para imam, dan bilal guna mengantisipasi lonjakan angka Covid di bulan Ramadhan.

Gubernur juga menyampaikan, jika saat ini pihaknya terus menggesa tentang kesiapan pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang sudah lama dinanti masyarakat Kepri.

Kejelasan pembangunan jembatan itu semakin terlihat terang usai beberapa waktu lalu empat Menteri dari Pemerintah Pusat datang ke Batam untuk melihat kesiapan dan keseriusan Pemprov Kepri mewujudkan jembatan Batam-Bintan ini.

“Saat ini kami berkonsentrasi menyiapkan syarat-syarat yang diminta oleh Pemerintah Pusat untuk membangun jembatan ini. Maka memang kami bolak-balik ke Jakarta apapun kebutuhan Pemerintah Pusat yang harus dilengkapi akan segera kita lengkapi,” sebunya.

Kemarin sebut Ansar, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga meminta, kajian dampak ekonomi dari jembatan itu, dan saat ini dipersiapkan dan direview, Rencananya hari Senin mendatang akan diserahkan.

Kepada tokoh dan alim ulama, Ansar juga menyampaikan niatnya untuk membuat kota Tanjungpinang lebih cantik lagi dengan revitalisasi objek wisata Kuliner seperti Akau Potong Lembu, Jalan Merdeka, Gereja Ayam, Vihara Senggarang dan Pulau Penyengat.

“Sebagai ibukota Provinsi Kepri, kota Tanjungpinang membutuhkan aksesoris-aksesoris ibukota yang menunjukkan parasnya sebagai pusat pemerintahan,” ujarnya.

Apalagi nanti, kata Ansar, kalau jembatan Batam-Bintan telah selesai dibangun, maka Tanjungpinang harus bisa mengimbangi infrastruktur seperti Batam tentu tanpa menghilangkan jati diri asli Tanjungpinang.

“Saya kira kita tidak perlu sampai membangun gedung-gedung bertingkat di Tanjungpinang seperti Batam. Biarlah Tanjungpinang menjadi kota tua, kota kecil, kota indah, namun selalu dirindukan siapapun yang pernah datang ke Tanjungpinang,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan yang meriah dari para hadirin.

Dalam penutupannya Gubernur Ansar mengajak seluruh undangan yang hadir agar menjadikan malam ini sebagai titik mula untuk bersama-sama saling membantu menjadikan Provinsi Kepulauan Riau rumah yang nyaman bagi masyarakat Kepri. Karena menurutnya hanya persatuan dan persaudaraan yang bisa menjadikan itu semua menjadi kenyataan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini membuahkan hasil yang kita harapkan. Sebagai manusia biasa saya juga perlu mendapat masukan nasehat dari orang-orang tua kami, senior kami, dan teman-teman semua. Semoga perjalanan kepemimpinan kami dapat memberikan nilai tambah yang baik bagi kemajuan Provinsi Kepri,” tutup Gubernur Ansar.

Usai menyampaikan sambutan Gubernur Ansar mengajak berfoto bersama dengan para tokoh masyarakat dan bercengkrama dengan mereka dalam suasana yang penuh kehangatan dan keakraban.

Dalam silaturahmi juga tampak hadir, Asisten I Tanjungpinang Thamrin Dahlan, Asisten III Bintan Kartini, Asisten I Setda Kepri Juramadi Esram, Asisten II Setda Kepri Syamsul Bahrun, Ustad Dedi Sanjaya, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...