Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lansia Penderita Covid-19 di Bintan Meninggal, Jumlah kasus aktif 24 orang

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini (F_Doc_Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus kematian yang disebabkan covid-19 di Kabupaten Bintan kembali bertambah 1 orang. Dia adalah seorang lanjut usia (lansia) asal Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Dengan Penambahan ini, hingga Maret 2021 jumlah sudah mencapai 19 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan ada satu pasien positif covid-19 yang meninggal dunia. Yaitu seorang pria berinisial Hed berusia 64 tahun asal Jalan Sei Datuk, RT 001/RW 005 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim.

“Lansia asal Kijang Kota ini meninggal dunia karena covid-19. Dia telah dimakamkan di TPU Kijang Kota pada Selasa (23/3/2021),” ujar Gama, kemarin.

Pasien kasus ke 719 ini mengalami sakit dengan gejala batuk dan sesak napas sejak Rabu (10/3/2021). Beberapa hari kemudian bersangkutan dibawa ke RSUD Bintan di Kijang Kota. Disana petugas medis mengambil swab tenggorokan dan hidungnya untuk dites Polymerase Chain Reaction (PCR).

Lalu pada Selasa (23/3/2021) bersangkutan meninggal dunia. Kemudian di hari itu juga hasil PCR-nya keluar bahwa almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

“Almarhum tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah kemudian juga tidak berkontak erat dengan orang terdekat yang positif covid-19. Namun dia terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 727 Dari total itu, 684 orang berhasil sembuh dan 19 orang lagi meninggal dunia sehingga kasus aktif ada 24 orang.

“Sampai saat ini sudah mencapai 19 kasus kematian karena covid-19,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...