Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Apri Ajak Warga Bintan Segera Lapor SPT Pajak PPH Pribadi

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melaporkan SPT dan PPh Pribadi Pajaknya secara online.(Foto: Hasura/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta seluruh warga Kabupaten Bintan, untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan SPT Tahunan dan Pajak Penghasilan (PPh) Pribadi ke Kantor Pajak Pratama (KPP) Bintan, sebelum batas akhir pelaporan dan pemberitahuan selambat-lambatnya 31 Maret 2021 mendatang.

“Saya dan wakil bupati (Roby Kurniawan) sudah melaporkan SPT Tahunan dan PPh pribadi ke KKP Bintan. Jadi saya minta masyarakat juga melaporkannya,” ujar Apri Kamis (25/3/2021)

Melaporkan SPT Tahunan dan PPh pribadi lanjut Apri, menjadi kewajiban setiap warga negara khususnya ASN di Pemkab Bintan sebagaimana amanah UU Perpajakan.

Pajak sebagai urat Nadi penerimaan negara, menjadi kewajiban warga, khususnya abdi negara harus bisa menjadi contoh atau teladan bagi khalayak ramai sebagai kaum yang taat dengan aturan.

ASN harus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak juga harus dilakukan melalui edukasi dan pemberian apresiasi.

“Keteladanan ASN dan pejabat dengan taat melaporkan SPT Tahunan sangat diperlukan guna meningkatkan kesadaran masyarakatnya juga,” jelasnya.

Mengingat saat ini pandemi covid-19, pelaporan SPT Tahunan dan PPh pribadi bisa dilakukan secara online melalui e-Filling. Mudahnya akses untuk melaporkan bagi wajib pajak menjadi upaya menghimpun pajak negara.

“Teknologi sudah canggih, masyarakat dapat melaporkan SPT-nya dimana saja dan kapan saja secara online. Apalagi saat ini pandemi covid-19, jadi lakukanlah melalui online agar aman,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...