Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Gerebek Rumah di Jalan Kuantan, Polisi Tangkap Pengedar dan 4 paket Narkoba

Barang bukti Narkoba sabu yang berhasil disita Polisi dari Tersangka R,

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Datangi rumah di Jalan Kuantan kelurahan Melayu Kota Piring, Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanjungpinang membekuk R (45) terduga pelaku pemilik dan pengedar narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap terduga pelaku R dilakukan Polisi sekitar pukul 19.20 WIB, Senin (22/3/2021).

Dari penggerebekan yang dilakukan, Polisi berhasil mengamankan 4 paket narkoba jenis Sabu sebesar 9 gram, satu unit timbangan digital, alat isap narkoba (Bong) berserta satu bundel plastik bening.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengatakan penangkapan terhadap R dilakukan atas informasi warga, yang menyebut terduga pelaku R memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu.

“Atas informasi itu, kami lakukan penyelidikan, hingga mengetahui bahwa pelaku tersebut berada di sebuah rumah di jalan Kuantan,” kata Ronny, Jumat (26/3/2021).

Ketika sampai dirumah pelaku, Polisi langsung masuk dan menyergap pelaku. Dan saat digeledah, ditemukan 1 paket sabu ditemukan di sebuah wadah plastik di dalam tas selempang, 1 paket sabu di saku celana, dan 2 paket sabu di saku baju yang digunakan pelaku.

“Total barang bukti sabu sebanyak 4 paket dengan berat 9 gram,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yang ada kaitannya diamankan di Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang guna dilakukan Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dsri hasil test urine pelaku, hasilnya juga positif menggunakan narkoba,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku R saat ini ditetapkan sebagai tersangka dan diancam dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis: Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...