Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Bulan Suci Ramadhan, Polres Razia Balapan Liar dan Kerumunan Massa

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando. (foto: roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Menjelang dan selama bulan suci Ramadan tahun ini, aparat Polres Tanjungpinang akan melakukan patroli rutin khusus, berupa merazia balapan liar dan kerumunan massa. Upaya ini bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang.

”Upaya ini dilakukan dalam rangka menggelar cipta kondisi kamtimbmas selama bulan suci Ramadan,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Sabtu (27/3/2021).

Kapolres menambahkan, selama bulan suci Ramadan terutama tengah malam hingga menjelang waktu sahur, kalangan anak remaja di Tanjungpianng kerap melakukan balapan liar di sejumlah ruas jalan. Hal ini juga kontan menyulut kerumunan massa.

”Untuk itu kami sudah mengantisipasinya sedari awal, hingga kasus itu tidak terjadi. Sehingga pelaksanaan Ibadah tetap berjalan dengan hikmat,” tanggap Kapolres Fernando.

Fernando menegaskan jika ada remaja yang kedapatan melakukan balap liar, maka akan diberikan sanksi seperti membersihkan lingkungan dan lainnya. Selain itu juga dilakukan pembinaan terhadap remaja tersebut.

“Tergetnya selain memeriksa balapan liar, juga kerumunan massa, bila ada masyarakat berkumpul tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Fernando mengimbau kepada orang tua untuk tidak diberikan sepeds motor kepada anak-anaknya yang masih di bawah umur dan selalui mengawasi anak-anaknya secara ekstra. “Karena dampak resikonya kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...