Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sempat Kabur ke Jawa, Pelaku Pembobol Rumah di Mahkota Alam Raya Diciduk Polisi

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafruddin Anwar. (foto: roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polsek Tanjungpinang Timur berhasil membekuk A (34) pelaku pembobol rumah milik korban Husnita di Perumahan Mahkota Alam Raya Blok A3 nomor 18 RT 5 RW 8 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Pelaku sempat kabur ke kampungnya di Pulau Jawa dan balik lagi ke Tanjungpinang lalu, diamankan di rumahnya di Perumahan Kenangan Jaya 5 nomor 33 RT 1 RW 9 Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, pada Rabu tanggal 24 Maret 2021 lalu,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafrudin Anwar saat konfrensi pers di Mapolres Tanjungpinang, Senin (29/3/2021).

Syafruddin yang saat itu didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Sidiq dan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi mengungkapkan kronologis kejadian pembobolan rumah tersebut.

Bahwa, berawal dari laporan korban Husnita, saat itu korban keluar rumah membeli gas untuk memasak, pada Rabu (10/3/2021) pukul 09.00 WIB.

”Usai membeli gas, korban kembali ke rumahnya dan langsung menuju kamar, untuk membuka lemari pakaiannya berniat mengambil dompet warna coklat. Korban melihat kunci lemari sudah rusak dan dompet miliknya sudah tidak ada lagi,” ungkap Syafruddin,

Mengetahui itu, korban melaporkan kajadian ini ke Mapolsek. Dari keterangam korban didalam dompet itu berisikan sejumlah uang senilai Rp 10 juta. Korban juga kehilangan perhiasan diantaranya, dua buah gelang tangan emas 23 karat, 1 buah gelang kaki emas 23 karat, sepasang anting emas 23 karat dan 2 buah anting emas 23 karat.

Ia mengungkapkan atas laporan itu, kemudian unit reskrim melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berada di kampung halamanya di Pulau Jawa.

“Setalah 2 minggu kemudian pelaku kembali ke Tanjungpinang dan langsung menangkap pelaku di rumahnya,” jelasnya.

Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Tanjingpinang Timur, kemudian dilakukan introgasi, bahwa beberapa emas yang dicurinya sudah digadaikan di Pegadaian Bintan Center.

“Beberapa saja yang digadaikan senilai Rp4 juta. Uang tunai senilai Rp10 juta digunakan untuk keperluan sehari hari dan biaya pulang kampung,” paparnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp18 juta. Pelaku di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Comments
Loading...