Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pelaku Gasak Uang Rp10 Juta dan Emas Saat Pasang Tralis di Rumah Korban

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafruddin Anwar bersama tersangka pelaku pembobol rumah A di Mapolres Tanjungpinang. (foto: roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – A (34), pelaku pembobol rumah korban Husnita di Perum Mahkota Alam Raya, Batu IX Tanjungpinang Timur, karena, saat itu pelaku bekerja memasang tralis jendela di rumah korban. Artinya, pelaku sudah memahami kondisi calon mangsanya.

“Saya kerja di sana (rumah korban, red) pasang tralis. Begitu pemilik rumah keluar saya langsung beraksi,” kata A saat di wawancarai awak media di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Senin (29/3/2021).

Pelaku mengaku masuk ke dalam kamar dengan cara membuka baut-baut gagang pintu kamar korban dengan obeng.

“Saya masuk langsung ambil dompet di lemari kamar di dalamnya ada uang dan perhiasan,” ujar pelaku.

Palaku menyampaikan uang senilai Rp10 juta digunakan untuk biaya sehari hari dan biaya pulang kampung ke Jawa. “Saya sudah 7 tahun tidak pulang kampung,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polsek Tanjungpinang Timur membekuk A (34) pelaku yang membobol rumah milik Husnita di Perumahan Mahkota Alam Raya Blok A3 nomor 18 RT 5 RW 8 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Korban mengalami kerugian Rp18 juta. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya di Perumahan Kenangan Jaya 5 nomor 33 RT 1 RW 9 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (24/3/2021).

Korban melaporkan kajadian ini ke Mapolsek. Dari keterangam korban didalam dompet itu berisikan sejumlah uang senilai Rp 10 juta. Sejumlah perhiasan diantaranya, dua buah gelang tangan emas 23 karat, 1 buah gelang kaki emas 23 karat, sepasang anting emas 23 karat dan 2 buah anting emas 23 karat.

Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Comments
Loading...