Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

KPU Bintan Akan Lelang Logistik Bekas Pilkada 2020

Staf KPU Bintan sedang mengemas surat dan kota suara Pilkada Serentak 2020 untuk dilelang. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan lelang logistik Pilkada Bintan bekas, yang sebelumnya digunakan pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bintan kemarin.

Pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) berupa barang-barang eks logistik Pilkada Serentak 2020 itu dilakukan KPU Bintan berdasarkan surat Nomor 785/RT.01.3-SD/02/SJ/III/2021 yang memerintahkan KPU Kabupaten/Kota melakukan pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) berupa barang-barang eks logistik Pilkada Serentak 2020.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan atas surat tersebut, KPU Bintan membongkar 706 kotak suara yang terdiri dari 353 kotak suara Pilbup Bintan dan 353 kotak suara Pilgub Kepri.

Selanjutnya, mengeluarkan surat suaranya dan dikemas ke dalam tempat baru yaitu karung goni lalu kotak suaranya dilipat.

“Jadi surat suara dan kotak suara ini tidak disimpan lagi. Makanya kita kemas untuk dilelang sebagai Barang Milik Negara,” ujarnya.

Sebelum dilelang lanjut Evira, pihaknya juga akan mengajukan permohonan pemindahtanganan BMN itu ke Kementerian keuangan.

Saat ini lanjutnya, proses pembongkaran kotak suara dan analisa surat suara itu oleh KPU Bintan sudah dinyatakan selesai.

“Tahap pembongkaran dan pengemasan kita kerjakan sejak dua hari lalu dan saat ini sudah selesai dirapikan atau dikemas, saat ini kami tinggal meminta surat pelelangan lagi” kata Ervina.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...