Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Wabup Lingga: PTT dan THL Tidak Disiplin Akan Dipecat

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat menjadi inspektur upacara pada apel perdana sebagai sebagai Wabup Lingga di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin 29 Maret 2021. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menegaskan, pihaknya tidak akan segan memberhentikan pegawai tidak tetap (PTT) dan tenaga harian lepas (THL) di lingkup Pemkab Lingga yang kedapatan tidak disiplin dalam bekerja.

Hal itu dikemukakannya saat menjadi inspektur upacara pada apel pagi, di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (29/03/2021).

Ia memastikan, tidak akan segan-segan memerintahkan kepada Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lingga untuk memberhentikan PTT dan THL yang kedapatan tidak disiplin.

”Seperti tidak datang apel pagi, atau kedapatan nongkrong atau foto di kedai kopi saat jam kerja. Saya orangnya tegas dan disiplin dan saya tegaskan bahwa di dalam pemerintahan Nizar-Neko, tidak ada yang namanya raja-raja kecil,” kata Neko.

Putra sulung mantan Bupati Lingga Alias Wello (Awe) ini juga menegaskan, bahwa perintah hanya keluar dari Bupati dan wakil Bupati. Kalapun ada perintah lain, hanya dilimpahkan kepada Sekda.

Lebih lanjut Neko juga menekankan kepada aparatur di bidang pelayanan, agar pegawai yang bertugas untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan prima, terutama bagi pelayanan rumah sakit dan saat melayani pasien.

“Mari tunjukkan kinerja, karena visi dan misi harus dijalankan dengan sinergi. Dan saya minta, tidak ada yang bermain-main di jam kerja, itu menunjukkan bahwa kita kelebihan tenaga PTT dan THL. Karena masih banyak orang yang berkomitmen dan berkompeten ingin memberikan kontribusi bagi memajukan Lingga ini,” Neko dengan mimik serius.

Selain itu, kepada OPD terkait, Neko mengarahkan untuk mengawasi proyek-proyek yang sedang berjalan, agar tidak melakukan pengecoran menggunakan jalan/aspal.

“Saya mendukung pembangunan di Kabupaten Lingga, namun tidak boleh merusak fasilitas umum,” pungkasnya.

Penulis : Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...