Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Babinsa Topsel Datangi BP Kawasan Bintan, Sekuriti Disuruh Hormat Bendera

Babinsa Topsel, Serka Horas Hutabalian memberikan sanksi kepada Sekuriti BP Kawasan Bintan, Jeprizal untuk menghormati Bendera Merah Putih. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Babinsa Toapaya Selatan (Topsel), Serka Horas Hutabalian mendatangi Kantor BP Kawasan Bintan di Jalan Raya Tanjunguban Km 16, Kecamatan Toapaya, Selasa (30/3/2021).

Kedatangan anggota TNI AD itu, menindaklanjuti pemasangan bendera berwarna merah putih (NKRI), yang terbalik menjadi putih merah (Polandia) di kantor milik pemerintah BP Kawasan Bintan tersebut.

“Saya tadi lagi ada kegaiatan di Jalur Lintas Timur. Lalu diperintahkan ke Kantor BP Kawasan Bintan sama komandan saya terkait pemasangan bendera putih merah itu,” ujar Hutabalian.

Dia langsung bertemu Sekuriti BP Kawasan Bintan lainnya yaitu Sutoyo. Dari hasil pertemuan itu, diketahui bahwa bendera itu terpasang terbalik. Warna putih di bagian atas sedangkan warna merah di bagian bawah.

Baca Juga

Ternyata diketahui, pihak yang memasang bendera terbalik itu adalah sekuriti kantor lainnya, yaitu Jeprizal yang ship jaga malam dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Namun bendera tersebut sudah diperbaiki sesuai dengan bendera NKRI yaitu sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saya minta sekuriti yang pasang bendera terbalik itu ke kantor lagi. Karena saya ingin minta penjelasan dari orangnya langsung. Infonya dia tinggal di Batu Hitam jadi saya tunggu kedatangannya,” katanya.

Sesampainya di Kantor BP Kawasan Bintan, sekuriti yang memasang bendera terbalik, Jeprizal langsung meminta maaf kepada Babinsa Topsel. Kemudian dia diminta untuk menghormati bendera sang saka merah putih tersebut.

Babinsa meminta agar kejadian ini tidak terulang kembali. Bagi siapapun yang bertugas memasang bendera jangan langsung meninggalkan, tetapi berikan hormat kepada sang saka merah putih untuk beberapa menit.

“Jadi siapapun yang bertugas memasang bendera diminta tidak pergi begitu saja setelah memasang. Tapi berikan hormat kepada bendera negara kita,” sebutnya.

Sementara itu, Jeprizal mengakui kesalahan dan kelalaiannya. Dia tidak sengaja memasang bendera itu terbalik dan juga tidak mengeceknya lagi.

“Karena mau pindah ship jadi saya terburu-buru dan tidak cek lagi. Tapi saya langsung pergi,” katanya.

Pria yang berdomisili di Batu Hitam, Kota Tanjungpinang itu ikhlas menerima sanksi yang diberikan Babinsa Topsel dengan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih.

Lalu dia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahan ini lagi. Dan dia juga akan melakukan perintah Babinsa Topsel.

“Saya akan berikan hormat kepada bendera setelah memasangnya. Sekaligus mengecekknya agar bendera itu tidak terbalik lagi,” sebutnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...