Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Cari Dua TKI Tenggelam, Tim SAR Gabungan Telusuri Perairan Tokong Hiu Karimun

Aparat SAR Gabungan yang melakukan pencarian korban speedboat tenggelam di perairan Tokong Hiu, Karimun. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tim SAR Gabungan, hingga kini masih melakukan pencarian dua orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang hilang akibat speedboat yang ditumpanginya tenggelam di perairan Tokong Hiu, Kabupaten Karimun, Selasa (30/3/2021).

Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Mu’min membenarkan peristiwa naas itu. Pihaknya telah melakukan operasi SAR menyusul insiden speedboat TKI yang tenggelam di Perairan Tokong Hiu tersebut.

“Kita menadapatkan informasi dari masyarakat setempat. Dalam pencarian saat ini dua orang korban. Namanya Soni asal Jawa dan Indra asal Baran Tanjungbalai Karimun,” kata Mu”min.

Mu’min mengungkapkan kronologis kejadiannya. Bahwa berdasarkan kesaksian nelayan setempat menemukan 6 orang laki laki terdampar di Pulau Nangoi. ”Kemudian diselematkan dan diserahkan ke Pos TNI AL Pulau Tokong Hiu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, para TKI ini diberangkatkan dari Malaysia menuju Karimun. Saat menyeberangi perairan Tokong Hiu, speedboat yang mereka tumpangi tenggelam dihantam Badai, pukul 23.00 WIB, Jumaat (26/3/2021).

Lebih lanjut, Mu’min menyampaikan nelayan setempat juga menemukan jenazah mengapung di perairan Karimun. Kemudian langsung dievakuasi menuju RSUD Muhammad Sani, selanjutnya dipemeriksa.

”Setelah diidentifikasi, jenazah itu adalah korban atas nama Ronggo yang merupaka TKI,” terang Mu’min.

Dilaporkan juga, korban yang selamat dari insiden itu berjumlah 6 orang di ataranya bernama Syahrul (21) asal Pangke, Yusdadiar (24) Selat Panjang, Nurain (37) asal Jember.

Selanjutnya, Masrul (31) asal Aceh, Herianto (53) asal Baran Tanjungbalai Karimun, dan Armin (43) asal Baran Tanjungbalai Karimun.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...