Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik, BP Kawasan Bintan Minta Maaf

Anggota BP Kawasan Bintan Yorioskandar (Foto:Haswari/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bendera Republik Indonesia di Kantornya dipasang terbalik, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP Kawasan) Bintan meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Anggota Badan pengusaha Kawasan (BPK) Bintan Yorioskandar mengatakan, inisden terbaliknya pemasangan bendera NKRI di menjadi Putih Merah mirip bendera Polandia di halaman kantor BP Kawasan itu, murni keteledoran pemasangan yang dilakukan sekuriti.

“Ini sangat memalukan dan atas nama BP Kawasan Bintan kami minta maaf,” ujar pria yang akrab disapa Yos ini pada wartawan di kantor BP Kawasan Bintan, Selasa (30/3/2021).

Sebelumnya, ia mengaku sangat terkejut dengan beredarnya pemberitaan bendera terbalik (Polandia) di BP Kawasan Bintan. Makanya setelah mendapatkan berita itu dirinya langsung pergi ke kantor.

Pemasangan bendera NKRI terbalik ini, kata Yos, mungkin kesannya dianggap sepele. Namun dikarenakan simbol negara maka menjadi atensi baginya juga.

“Ini simbol negara, jadi gak bisa dibuat sepele dan jangan dibuat main-main,” sebut mantan Anggota DPRD Bintan ini.

Sebenarnya, lanjut Yos, persoalan kinerja sekuriti bukan merupakan leading sektor Bidangnya, melainkan bidang lain. Namun dikarenakan sudah banyak berita yang beredar dan menyangkut institusi, maka pihaknya juga ikut bersuara.

Pastinya hal ini akan dibicarakan ke pimpinan BP Kawasan Bintan. Kemudian sekuriti itu akan dipanggil dan diberikan pembinaan.

“Persoalan pemasangan bendera terbalik ini merupakan sebuah keteledoran dan kelalaian besar. Bahkan sudah banyak diberitakan oleh awak media jadi kasus ini akan ditangani oleh pimpinan,” kata Mantan Politikus Golkar ini.

Sebelumnya, Bendera Merah Putih Indonesia dipasang terbalik, menjadi Putih merah di halaman kantor BP Kawasan Bintan, Jalan Raya Tanjung Uban Km 16, Kecamatan Toapaya, Selasa (30/3/2021).

Pengibaran Bendera Putih Merah mirip bendera negara Polandia in i, kontan mencuri perhatian sejumlah pihak, termasuk pengendara motor yang melintas di depan kantor BP Kawasan Bintan.

Warga Toapaya, Bintang mengaku sempat terkejut melihat bendera berwarna putih merah itu berkibar di Kantor BP Kawasan Bintan.

“Saya naik motor mau ke Tanjungpinang. Pas lewat Kantor BP Kawasan Bintan yang kemarin digeledah KPK ada yang aneh dengan benderanya. Jadi saya patah balik lagi dan benar bendera itu putih merah,” katanya.

Untuk memastikannya, pria asal Kecamatan Toapaya ini pun memarkirkan motornya di seberang jalan. Lalu berjalan menuju Kantor BP Kawasan Bintan dan melihat dari dekat bendera itu.

Ternyata itu bendera NKRI namun dipasang terbalik. Seharusnya warna merah itu dibagian atas dan putih dibagian bawah.

“Bukan saya aja yang liat dari dekat. Tapi ramai juga bahkan ada yang menganggap ini lucu,” pungkasnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...