Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga
DPRD Lingga

Wabup Lingga Janji Perbaiki Jalan Batu Berdaun Yang Rusak Parah

Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama warga Desa Batu Berdaun Singkep saat meninjau akses jalan kampung yang rusak berat (Foto:Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berjanji akan memperbaiki akses jalan kampung Desa Batu Berdaun di Kecamatan Singkep yang sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan.

Hal itu dikemukakan Neko saat meninjau langsung kondisi jalan di kampung desa Batu Berdaun itu yang kondisinya rusak parah, bersama bersama Kadis PUPR, camat dan beberapa perangkat desa lainnya, Selasa (30/3/2021).

“Kami sengaja menyempatkan diri ke sini, karena beberapa hari yang lalu warga melaporkan bahwa jalan disini sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki,” kata Neko.

Selain meninjau akses jalan, Neko juga meninjau sejumlah sarana infrastruktur desa lainnya di kawasan itu serta meminta asistennya untuk mencatat sejumlah sarana-sarana publik yang sejatinya harus menjadi perhatian khusus pemerintahan itu disana.

“Saya berpesan bahwa pembangunan ini, bukan merupakan suatu pencitraan politik semata. Namun sebagai kepala daerah, sudah menjadi kewajiban saya bersama Bupati Lingga untuk mengakomodasi semua kebutuhan warga dan salah satunya fasilitas umum yang dipergunakan warga,” ujarnya.

Neko berharap, nantinya jika pembangunan jalan ini dilaksanakan, tidak ada pihak yang komplain. Khususnya soal lahan dan ganti rugi warga dan hal-hal yang menghambat perbaikan jalan tersebut.

Apa yang disampaikan Wakil Bupati Lingga tersebut, disambut antusias oleh warga setempat. Warga mengatakan sangat mendukung perbaikan jalan tersebut, karena sudah cukup lama jalan di wilayahnya tidak tersentuh pembangunan.

“Tentu kami sangat mendukung dan sangat berharap tahun ini direalisasikan. Karena sudah sangat lama dan jalannya sangat parah,” ujar Kepada Desa Batu Berdaun.

Penulis:Aulia
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...