Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

ASN dan Honorer Bintan Dilarang Mudik, Kecuali Dengan Dua Alasan Ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa.

PRESMEDIA.ID, Bintan – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan melarang seluruh ASN maupun tenaga honorer di pemerintah Bintan melaksanakan mudik lebaran 2021.

Larangan itu telah, sesuai dengan yang ditegaskan oleh Menpan-RB dalam menekan penyebaran dan penularan covid-19 di tanah air.

Menanggapi edaran Menpan-RB ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa, mengatakan larangan mudik lebaran ini telah disampaikan kepada seluruh ASN maupun tenaga honorer Bintan.

Namun demikian, larang tersebut, hanya berlaku pada saat jam kerja kantor ASN dan honorer pemerintahan, baik menjelang lebaran maupun dalam suasana lebaran.

“Memang ASN dan honorer tak boleh mudik saat jam kerja. Tapi kalau diluar jam kerja ya boleh lah. Gak mungkin kita larang,” ujar Irma Senin, (30/3/2021).

ASN maupun tenaga honorer lanjut Irma, diizinkan mudik saat menjelang lebaran maupun suasana lebaran, namun harus ada alasan yang kuat sesuai dengan fakta dan tidak dibuat-buat.

Alasan pertama lanjutnya, boleh Mudik sebelum dan saat lebaran jika ada dari pihak keluarga mereka yang sakit termasuk ASN maupun tenaga honorer itu sendiri.

“Kemudian jika ada dari pihak keluarganya yang meninggal dunia di luar daerah. Apakah itu saudara maupun orang tuanya,” ujarnya.

Jadi kedua alasan karena anggota Keluarga sakit dan meninggal dunia, Maka pemerintah akan memberikan izin, dengan waktu yang ditentukan.

Bagi ASN dan honorer mereka yang membandel dan tetap mudik disaat jam kerja serta tanpa alasan alasan yang kuat atau dibuat-buat, secara tegas pemerintah akan diberikan sanksi, mulai dari sanksi yang ringan, sedang dan berat.

“Kalau mereka mudik disaat jam masuk kerja akan dikenakan sanksi. Itu semua akan diproses dan diberikan sanksi oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...