Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Jenazah TKI di Perairan Tokong Karimun

*Jenazah ditemukan sekitar 500 meter dari bibir pantai PT Saipem

Tim Basarnas Gabungan berhasil menemukan satu jenazah yang diduga TKI korban tenggelam speedboat di perairan Tokong Hiu Karimun. (foto: Ist/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tim SAR Gabungan pada Selasa (30/3/2021) sekira pukul 15.45 WIB berhasil menemukan satu jenazah yang diduga tenaga kerja Indonesia (TKI) korban speedboat tenggelam di perairan Tokong Hiu, Kabupaten Karimun.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min membenarkan penemuan mayat tersebut. Menurutnya, perkambangan operasi SAR pada hari pertama kecelakaan kapal speedboat TK,I berhasil menemukan satu orang jenazah korban kecelakaan ini.

Mu’min menjelaskan, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjungbalai Karimun bersama Tim SAR Gabungan menemukan satu korban kurang lebih 500 Meter dari bibir pantai PT Saipam Karimun.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia selanjutnya dievakuasi menuju RSUD MUhammad Sani untuk proses identifikasi data korban,” ungkapnya.

Dalam pencarian ini Tim Rescue Pos Pencarian Dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun berjumlah 5 orang personil bersama Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi.

Hingga berita ini dirilis Tim SAR Gabungan masih melanjutkan kembali Pencarian dengan menyisir sekitar lokasi.

Sebelumnya Tim SAR gabungan telah melakukan operasi SAR menyusul insiden speedboat TKI yang tenggelam di Perairan Tokong Hiu tersebut.

Mu’min mengungkapkan kronologis kejadiannya. Bahwa berdasarkan kesaksian nelayan setempat menemukan 6 orang laki laki terdampar di Pulau Nangoi. Kemudian diselematkan dan diserahkan ke Pos TNI AL Pulau Tokong Hiu.

Para TKI ini diberangkatkan dari Malaysia menuju Karimun. Saat menyeberangi perairan Tokong Hiu, speedboat yang mereka tumpangi tenggelam dihantam badai, pukul 23.00 WIB, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, Mu’min menyampaikan nelayan setempat juga menemukan jenazah mengapung di perairan Karimun. Kemudian langsung dievakuasi menuju RSUD Muhammad Sani, selanjutnya dipemeriksa.

Dilaporkan juga, korban yang selamat dari insiden itu berjumlah 6 orang di ataranya bernama Syahrul (21) asal Pangke, Yusdadiar (24) Selat Panjang, Nurain (37) asal Jember.

Selanjutnya, Masrul (31) asal Aceh, Herianto (53) asal Baran Tanjungbalai Karimun, dan Armin (43) asal Baran Tanjungbalai Karimun.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...