Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Wagub Marlin: Jadikan Kebersamaan untuk Kemajuan Pembangunan

*Kegiatan TMMD ke-110 di Natuna Ditutup.

Wagub Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menerima nasi tumpeng dari slah seorang anggota TNI peserta kegiatan TMMD ke 110 di Natuna. (foto: humasprov/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Ranai – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa kebersamaan merupakan modal utama menggapai kesuksesan membangun daerah.

Hal itu dikemukakan Wagub Marlin Agustina saat menjadi Irup penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021 Wilayah Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit, Ranai, Rabu (31/3).

”Dengan kebersamaan dan bersinergi, akan membantu pemerintah dalam membangun. Khususnya pembangunan infrastruktur dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wagub Marlin..

Tak luput, dalam kesempatan itu, Wagub Marlin juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi dan semangat kebersamaan dalam membangun daerah.

”Program ini sangat membantu pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Marlin

Wagub Marlin bangga karena kegiatan ini dilakukan secara bergotong-royong dan terealisasi tepat waktu. Selama lebih kurang satu bulan para prajurit bersama pemerintah serta segenap komponen masyarakat Natuna telah bekerja sama menyelesaikan program ini.

Wagub menambahkan banyak hal positif yang dapat dari kegiatan TMMD tersebut. Salah satunya adalah dengan dibangunnya akses jalan sebagai penunjang perekonomian di daerah.

“Kita harus mendukung dan membantu program ini,” tambah Marlin.

Di samping itu, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Marlin berharap melalui program tersebut TNI bersama pemerintah semakin kuat, sehingga kedepan program-program yang dijalankan mampu meningkatkan pembangunan daerah.

Dengan kondisi geografis dan juga keterbatasan sarana pendukung, kata Wagub, dengan bersatu padu semua elemen, ke depannya tetap bisa melaksanakan kegiatan untuk melancarkan roda pembangunan.

“Kepada Dansatgas agar melakukan evaluasi terhadap kegiatan ini dan menjadi bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan yang terpenting faktor keamanan selama di perjalanan dan alat-alat perlengkapan dicek dengan seksama saat akan kembali ke kesatuannya masing-masing,” ujar Marlin.

“Kepada teman-teman TNI beserta warga, saya sangat berterima kasih yang tak terhingga atas dedikasinya yang tinggi dan semangat kebersamaan dalam membangun daerah,” harapnya.

Adapun Kegiatan TMMD ke-110 terbagi dua, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk program sasaran fisik pembuatan jalan baru Dusun Sebayar Desa Sungai Hulu menuju Desa Ceruk Dusun Slemam Kecamatan Bunguran Timur dengan panjang 2.000 meter dan lebar 9 meter.

Tampak hadir dalam penutupan itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen (Pol) Dr Aris Budiman, MSi, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu SIP, Kajati diwakilkan Kabag Pimpinan Ricky Setiawan Anas, SH MH.

Sedangkan hadir dari Kabupaten Natuna Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta FKPD Kabupaten dan sejumlah Kepala OPD serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...