Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Wagub Marlin Janji Promosikan Produk Kreatif dan Kuliner Khas Natuna

Wagub Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina bersama Wabup Natuan Hj Ngesti Suprapti saat mengunjungi Dekranasda Natuna, Rabu 31 Maret 2021. (foto: humasprovkepri.presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berjanji mempromosikan produk industri kreatif kerajinan kreatif dan kuliner khas Kabupaten Natuna.

Hal itu dikemukakan Wagub Marlin usai mengikuti serangkaian kegiatan di Natuna dan berkunjung ke Gedung Dekranasda setempat, Rabu (31/3/2021) di Ranai.

”Saya siap ikut mempromosikannya atau meng-endorse produk-produk tersebut ke berbagai platform media sosial. Kita akan bantu mempromosikan hasil olahan dan kuliner Natuna,” kata Wagub Marlin.

Marlin menambahkan, promosi yang akan dilakukanya selain produk kerajinan, juga termasuk kuliner khas Natuna.

”Untuk olahan kuliner Natuna. Malah saya juga tertarik berbelanja sebagai oleh-oleh untuk dibawa kembali ke Batam,” ujar Marlin.

Wagub Marlin mengunjungi Dekranasda, bersama Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Wagub terlihat antusias memperhatikan produk-produk yang dihasilkan.

Terlebih bahan-bahannya banyak di Natuna dan memang bernilai ekonomi. Setelah diolah menjadi sesuatu, produk ini mempunyai nilai tinggi.

“Banyak olahan kerajinannya. Ini bagus dan bisa menggerakkan perekonomian, apalagi bahan bakunya berasal dari daerah kita sendiri,” ungkap Marlin.

Marlin, yang juga Ketua Dekranasda Kota Batam mendorong daerah terus memberdayakan kreativitas warganya dalam berbagai olahan kerajinan. Karena ini akan sangat membantu usaha rumah tangga dan kecil menengah lainnya.

“Kita memang terus mendukung usaha mikro, kecil dan menengah. Terlebih di masa pandemi sekarang, agar kesejahteraan rumah tangga terus meningkat,” ajak Marlin.

Setelah dari Dekranasda, Marlin dan Ngesti berkunjung ke berbagai tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Natuna. Seperti ke Usaha Ikan Salai, Toko Kembang Jadi dan RM Adelio.

Marlin juga berharap, kedepan Pemkab Natuna menjadikan program khusus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai peningkatan taraf hidup bagi usaha rumah tangga.

“Ke depan, Pemda harus punya terobosan increase dengan penjualan atau pemasarannya tidak menjadi kendala lagi bagi UKM,” demikian Marlin.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...