Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Bupati Lingga Sebut PT Timah Akan Kembali Beroperasi di Lingga

Bupati Lingga M Nizar menyampaikan pidato pada pembukaan kegiatan Konsultasi Publik terkait pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lingga, Rabu 31 Maret 2021. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar mengungkapkan perusahaan timah negara atau PT Timah yang dahlulu pernah berjaya akan kembali beropearsi di Pulau Singkep.

Hal ini disampaikannya saat ekspose kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaiman dikutif laman resmi Diskominfo Lingga, Rabu (31/3/2021).

“Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepulauan Riau, dan kita berharap Gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut. Sehingga perusahaan timah yang pernah jaya di Pulau Singkep dulu, dapat kembali beroperasi,” ujar Nizar.

Bupati Nizar juga menyampaikan bahwa, dirinya bersama dengan Wakil Bupati Lingga sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya guna memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

”Ini dilakukan agar segara dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya ketika pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lingga ini mengalami kenaikan,” harap NIzar.

Lebih jauh Nizar menjelaskan, hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini sedang diberdayakan. Salah satunya perkebunan sagu. Untuk komoditas ini, pemkab sedang berupaya agar daya jualnya meningkat atau memiliki harga jual layak.

“Selain itu, di sektor produksi padi, persawahan yang kita garap selama ini, sudah beberapa panen di beberapa desa,” demikian Nizar.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...