Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mabes Polri Diteror, Mapolres Tanjungpinang Perketat Penjagaan

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, AKP Reza Anugrah Arief Perdana bersama anggota memeriksa pengunjung. (foto: roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tanjungpinang, tiba-tiba memperketat penjagaan dengan personil bersenjata lengkap, Kamis (1/4/2021).

Hal ini sebagai tindak lanjut imbauan Mabes Polri, menyusul adanya insiden terduga teroris menerobos masuk Mabes Polri baru-baru ini.

”Ini bentuk antisipasi atas aksi teror di Mabes Polri. Sehingga Polres Tanjungpinang khususnya, berserta jajarannya memperketat penjagaan sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Kabag Ops Polres Tanjungpinang, AKP Reza Anugrah Arief Perdana, di Mapolres Tanjungpinang.

Untuk itu, imbuh Reza, pihaknya harus melakukan pemeriksaan sesuai standard operating procedure (SOP) terhadap para tamu. Baik yang memasuki wilayah Polres Tanjungpinang maupun di jajaran Polsek.

Sebagai bentuk antisifasi, lanjut Reza, pihaknya memerintahkan anggotanya guna memeriksa segala bentuk barang bawaan pengunjung, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

”Barang bawaan itu berupa tas, kami periksa. Selain itu juga pemeriksaan secara fisik maupun kendaraan yang dicurigai. Untuk yang membawa mobil, pengunjung wajib membuka kaca kalau malam hidupkan lampu di dalam. Kalau motor membuka helm hingga jok motornya,” jelasnya.

Reza mengimbau kepada masyarakat, apabila ingin datang ke Mapolres Tanjungpinang dan membutuhkan pelayanan harus mengikuti SOP yang diterapkan.

“Kita hanya mengamankan Polres Tanjungpinag agar tidak terjadi hal yang diinginkan,” demikian Reza.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...