Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Pastikan Tidak Terjadi Banjir, Wabub Neko Blusukan Tinjau Selokan

Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy blusukan meninjau sejumlah parit dan drainase yang dituding jadi baing kerok banjir di Dabosingkep, 31 Maret 2021. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy terus terjun ke masyarakat. Pada Rabu (31/3/2021) kemarin, Neko blusukan dengan turun langsung meninjau sejumlah drainase atau selokan di sekitar Dabosingkep yang kerap dituding biang kerok banjir.

Pada kesempatan itu, Wabup Neko didampingi Kadis PUPR, Dinas BLH Lingga dan Camat Singkep guna memastikan tidak terjadi lagi kasus banjir di kawasan tersebut.

“Saya meminta besok Pak Camat, Lurah, Dinas BLH, Satpol PP berikut RT/RW gotong royong membersihkan seluruh saluran drenase dan lingkungan sekitarnya,” perintah Neko.

Neko menjelaskan, upaya ini dilakukan dalam rangka pencegahan banjir. Sementara untuk pekerjaan peningkatan drenase, Neko saat itu minta kepada Dinas PUPR memastikan pada tahun tahun ini dianggarkan melalui APBD Perubahan. ”Intinya, saya tidak mau dengar ada banjir lagi di Dabo,” tegas Neko.

Selain meninjau saluran drainase, Wabup Neko juga meninjau sarana infrastruktur publik lainnya. Seperti pasar ikan, puskesmas, dan RSUD Dabosingkep.

“Untuk pasilitas pelayanan dan kebersihan rumah sakit , saya minta benar-benar harus diperhatikan. Dari fasilitas ruangan, penerangan supaya rumah sakit ini selalu terang pada malam hari, kalau kurang dingin tambah AC. Anggarkan tahun ini juga di APBD P,” tanggap Neko.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...