Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Wakil Ketua DPRD kota Tanjungpinang Ajukan Pengunduran Diri

dicalonkan sebagai wakil wali kota, Wakil Ketua DPRD kota Tanjungpinang Ade Angga mengajukan Pengunduran diri dari DPRD kota Tanjungpinang (Foto:Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wakil ketua DPRD kota Tanjungpinang Ade Angga, mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD, setelah namanya diajukan Partai  Golkar masuk dalam bursa calon wakil wali kota Tanjungpinang.

Pengunduran diri sebagai anggota DPRD itu, menjadi salah satu syarat pencalonanya sebagai calon wakil wali kota yang diusulkan sesuai dengan aturan UU nomor 10 tahun  2016 tentang tata tertib pemilihan.

“Sesuai dengan aturan itu, saya mengajukan pengunduran diri dari legislatif sebelum ditetapkan sebagai calon wakil wali kota,” ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Ia pun mengakui saat ini sedang mencicil persyaratan pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Tanjungpinang. Bahkan, Dia juga telah meminta Sekwan Tanjungpinang menginventarisasi fasilitas serta aset dinasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang.

“Apa yang saya pakai selama ini untuk didata, agar nanti saya kembalikan. Ini sedang mengurus,” katanya.

Selain persiapan pengunduran diri, saat ini Ade Angga juga mengaku, sedang menjalin komunikasi dengan partai politik. Guna memperoleh dukungan dalam pemilihan wakil wali kota Tanjungpinang itu di DPRD kota Tanjungpinang.

“Bukan hanya parpol saja, namun juga fraksi. Insya Allah saya bismillah, karena kalau sudah menyatakan maju maka kita perjuangkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, akhirnya menyerahkan dua nama calon wakil walikota (Cawawako) usulan Partai pengusung ke DPRD Kota Tanjungpinang.

Pengusulan Dua nama cawawako kota Tanjungpinang itu, dilakukan walikota Rahma melalui surat nomor 132/529/1.1.02/2021 Perihal: Tindak lanjut pengusulan calon Wakil walikota Tanjungpinang tanggal 31 Maret 2021.

Dalam surat itu menyebutkan Wali Kota Tanjungpinang dengan ini meneruskan usulan gabungan parpol terkait nama calon wakil wali kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 kepada DPRD kota Tanjungpinang, untuk dipilih dalam rapat Paripurna sesuai dengan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku, yaitu; Endang Abdulah (Partai Gerindra) dan Ade Angga (Partai Golkar).

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...