Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bawaslu Bintan Bantah Febriandinata Dipecat Dari Bawaslu

*Dumorantau: Febri Hanya Diberhentikan dari Jabatan Ketua

Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang
Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bawaslu Bintan membantah, Ketua Bawaslu Bintan Febriandinata dipecat dari keanggotaan Bawaslu,

Tetapi sesuai dengan keputusan DKPP, ketua Bawaslu Bintan itu, dikatakan hanya diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Bawaslu Bintan saja.

“Bukan dipecat sebagai anggota Bawaslu, tetapi hanya diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua. Jadi dia masih bertugas di Bawaslu Bintan,” ujar Komisioner Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang pada wartawan menanggapi pemberitaan yang beredar.

Komisioner Bawaslu Bintan lainya, Ondi Dobi Susanto di Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) juga menambahkan, atas putusan DKPP itu, Febriadinata yang awalnya menjabat sebagai ketua akan menjadi anggota.

“Jadi Febri dari ketua jadi anggota,” katanya.

Untuk proses selanjutnya, kata Ondi, Bawaslu Bintan masih menunggu keputusan dari Bawaslu Kepri. Keputusan itu akan dikeluarkan paling lambat 7 hari sejak DKPP RI memutuskan sanksi pemberhentian Febriadinata sebagai Ketua Bawaslu Bintan.

“Jika sudah ada keputusan tersebut, maka langkah selanjutnya akan digelar pleno. Dia bersama Febri dan Dumo akan ,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bintan, Febriandinata mengaku telah menerima keputusan sidang tersebut. Namun hingga sampai saat ini, dia masih menjabat sebagai ketua.

“Sampai saat ini saya masih ketua,” sebutnya.

Mengenai putusan DKPP, Febri menyerahkan semuanya kepada mekanisme yang berlaku.

Menangani penanganan kasus Pilkada yang dianggap DKPP menyalahi etik, Febri juga mempersilahkan publik yang menilai, karena menurutnya penanganan yang dilakukan sudah maksimal dan sesuai prosedur.

Saat ini lanjutnya, dia masih menunggu arahan dan surat dari Bawaslu Kepri. Jika sudah ada surat resmi pemberhentiannya, maka dia akan melakukan pleno pemilihan Ketua Bawaslu

“Apabila tidak ada kendala, pleno itu akan dilaksanakan Senin (5/4/2021). Rapat itu dihadiri tiga Komisioner Bawaslu Bintan,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...