Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Ansar Pastikan Stok Sembako Kepri Cukup Jelang Ramadhan

Kondisi ketersediaan beras di Bulog Tanjungpinang (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memastikan stok sembilan kebutuhan pangan (Sembako) menjelang bulan suci Ramadhan di Kepri cukupi hingga empat bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau Gudang Bulog Sub Divre Tanjungpinang di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang, Jumat (2/4/2021).

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari Bulog, ketersediaan beras untuk bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1442 hijriah masih tercukupi. Bahkan, untuk ketersediaan saat ini bisa bertahan hingga 4 bulan kedepan.

“Penjelasan dari Bulog Insya Allah beras kita masih tersedia untuk 4 bulan ke depan, artinya kebutuhan hari raya aman. Termasuk Natuna dan Anambas,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Ansar, untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pada bulan Ramadhan pihaknya bersama Bulog akan membuat operasi pasar murah bag masyarakat.

”Kebijakan tersebut guna menjaga harga kebutuhan pokok tidak naik hingga memberatkan masyarakat. Kalau ada penjual yang mainkan harga bisa jadi barangnya tidak dibeli. Maka tugas bulog dan pemda menjaga stabilitas itu,” katanya.

Lebih jauh Ansar menambahkan, Pemprov Kepri sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat kebijakan yang pro rakyat.

Termasuk, menjamin ketersediaan barang kebutuhan. Hingga menjaga stabilitas harga sehingga tidak membebani masyarakat.

”Terlebih, saat ini kondisi perekonomian masyarakat sudah mulai bertumbuh. Kebijakan pro masyarakat akan dilakukan, maka kita menjaga stabilitas harganya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Paruluhtan Siregar, mengutarakan total ketersedian beras untuk wilayah Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Anambas, dan Lingga sebanyak 2.800 ton.

”Dengan stok tersebut, untuk suplai hingga 4 bulan ke depan. Di gudang Tanjungpinang saja sebanyak 1.400 ton, kemudian sisanya berada di sejumlah gudang milik Bulog di masing-masing daerah,” tuturnya

Penulis:Ismail
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...