Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bocah 7 Tahun di Bintan Positif Covid

*Pasien Positif Covid Bintan Tambah 3, Total Kasus 740 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni. (foto: dokumentasi/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Df seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun asal Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang, Bintan Timur dinyatakan positif covid-19, Kamis (1/4/2021).

”Selain bocah laki-laki ini, dua orang dewasa , yang juga  berasal dari kecamatan Bintan Timur, juga dinyatakan tertular Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Gama AF Isnaini, Kemarin.

Gama menjelaskan, dengan pertambahan kasus ini, kini jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 740 orang. Dari total itu, 700 orang pasien dinyatakan sembuh, 19 orang meninggal dunia, sisanya tinggal 21 orang yang positif.

Gamma yang juga Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Bintan itu menambahkan, pasien bocah laki-laki Df ditengarai tertular dari pasien positif lainnya berinisial Hd.

Pasien berikutnya Ed (25) seorang wanita asal Kampung Sidodadi Tengah, Kijang Kota. Dia tertular dengan pasien positif lainnya berinisial Ag. Lalu pasien Mb (37) seorang pria asal Jalan Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas. Dia tertular dari Klaster Navigasi Kijang Kota.

“Mereka melakukan pengambilan swab di Puskesmas Kijang. Lalu hasil PCR mereka dinyatakan positif covid-19 dan melakukan isolasi secara mandiri,” jelasnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...