Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Pastikan Wilayah Aman dan Kondusif, Camat dan Beserta Kapolsek Singbar Safari Hingga Pelosok

Rombongan Camat dan Kapolsek Singbar, Lingga bersama warga masyarakat desa Marok Tua, Jumat 2 April 2021. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Camat berserta Kapolsek Singkep Barat (Singbar), Kabupaten Lingga berserta rombogan safari keliling perdesaan hingga ke pelosok Desa Marok Tua. Ini guna memastikan kondisi wilayah administratif
Singbar aman dan kondusif bersempena libur nasional wafat Isa Almsih.

”Kami beserta aparat Polsek dan Satpol PP meninjau ke lokasi ibadah terutama gereja umat kristiani yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Barat,” kata Camat Singbar Febrizal Taufik di sela kunjungannya, Jumat (2/4/2021).

Saat tiba di lokasi gereja, kapolsek dan jajarannya melakukan penyisiran dengan melihat dan mengecek lokasi area gereja tersebut. Setelah dipastikan kondisinya aman dan kondusif, rombongan melanjutkan safarinya ke lokasi gereja lainnya.

”Selain itu, safarai ini juga dalam rangka bersilaturahmi bersama setempat. Terutama dengan masyarakat di Desa Marok Tua yang kebetulan masuk dalam wilayah terpencil,” kata Taufik.

Dalam pada itu, Kapolsek Sinbar, Iptu Bakri mengimbau kepada seluruh warga mashyarakat yang disinggahinya, agar segera melaporkannya jika menemui hal-hal yang mencurigakan.

”Jika terjadi permasalah sekecil apa pun hendaknya masyarakat bisa melaporkan dan memberitahukan ke pihak berwajib, apapun masalahnya kita ada bersama masyarakat,” sebut Iptu Bakri.

Menurutnya, kerjasama yang baik dan berkoordinasi harus terus dibina antara polri dan pemerintah daerah serta masyarakatnya.

Lebih jauh Bakri mengimbau masyarakat agar menjauhi narkoba serta mencoba -coba bermain dengan itu. Karena, imbuhnya, kalau sudah terjerumus ke dalam sindikat atau jaringannya, maka penegak hukum tidak akan segan-segan dan tak ada kata ampun.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...