Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPD Pemuda Batak Bersatu Kepri Lantik Pengurus DPC Tanjungpinang PBB

Ketua DPD PBB Kepri Mitra Sianipar saat melantik pengurus DPD PBB Tanjungpinang, Sabtu, 3 April 2021. (Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Kepulauan Riau lantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tanjungpinang PBB di Gedung Serba Guna Gereja HKBP Nomensen jalan DI Panjaiatan KM 7 Kota Tanjungpinang, Sabtu(4/3/2021).

Dalam pelantikan ini resmi dilantik Frengky Simanjuntak sebagai Ketya DPC PBB Tanjungpinang.

“Dirinya berharap, pengurus DPC akan menjalankan apa yang menjadi pesan Ketua DPD Kepri, dalam memperkenalkan organisasi PBB kepada masyarakat,” kata Frengky.

Frengky menyebutkan DPD PBB Kepri juga sekaligus melantik 4 Pimpinan Anak cabang se-Tanjungpinang untuk disetiap kecamatan.

“Apa yang menjadi pesan ketua dapat dilaksanakan rekan-rekan. karena ini organisasi sosial yang mempunyai semboyan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong,” jelasnya.

Dirinya mengakui ada sekitar kurang lebih 200 anggota DPC PBB Tanjungpinang termasuk pengurus didalamnya. Jika ada masyarakat yang bersuku batak dan ingin menjadi anggota PBB, maka harus mengisi formulir Fakta Integritas.

“Yang mana keanggotan adalah bersifat sukarela, total pengurus dan anggota ada 200an orang,” paparnya.

Ia mengakui, setelah menjabat sebagai Ketua DPC PBB Tanjungpinang dirinya akan menjalani program visi dan misi organisasi PBB. Seperti membangun sinergi dengan Pemerintah setempat.

Seperti visi dan misi organisasi, menggunakan segala kemampuan maupun potensi, sebagai bagian anak bangsa untuk, memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan kita bagaiman membangun sinergitas, antara organisasi dengan Pemerintah setempat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PBB Kepri, Mitra Sianipar meminta kepada Ketua DPC Tanjungpinang untuk selalu bersinergi dengan pemerintah maupun Kepolisian.

“Jaga Marwah PBB, bersinergilah. Kita di tanah melayu ini, tolong hargai saudara-saudara kita yang melayu, Kita harus menghargai sesama saudara kita,” singkatnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...