Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

KPK Kembali Periksa Sejumlah Pejabat Bintan Dalam Kasus Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai

Penyidik KPK meminjam gedung Antan Seludang Polres Tanjungpinang, untuk memeriksa sejumlah saksi dalam kasus Barang Kena cukai di BP.Kawasan Bintan.(Foto: Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi dalam dugaan korupsi dan gratifikasi pengaturan barang kena cukai di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan 2016 sampai 2018.

Pemeriksaan sejumlah saksi yang merupakan pejabat di Kabupaten Bintan dilakukan penyidik KPK di Mapolres Tanjungpinang, Senin (5/4/2021).

Plt.Juru Bicara KPK Ali Fikri, mengatakan pemeriksaan sejumlah pejabat Bintan dilakukan tim penyidik KPK sebagai tindak lanjut penyidikan kasus dugaan korupsi dan gratifikasi pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan yang sedang dilakukan KPK.

“Benar, ada pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam penyidikan kasus ini,” ujarnya menjawab konfirmasi wartawan, Senin (5/4/3021)

Sejumlah saksi yang diperiksa diantaranya, Alfeni Harmi, staf Bidang di Dinas Perindag dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan Bintan wilayah Kabupaten Bintan dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan di DPMPTSP Bintan.

“Saksi lainnya Yurioskandar, anggota 2 Bidang Pelayanan Terpadu BP Kawasan Bintan. Rizki Bintani, Kasubag Fasilitasi dan Koordinasi Pimpinan Kabupaten Bintan atau Ajudan Bupati Bintan Periode 2016 sampai 2021,” kata Ali Fikri dalam rillis yang dikirimnya.

Lebih lanjut, Ali menambahkan, pemeriksaan terhadap mantan Kepala BP Bintan 2011 sampai 2016, saksi Mardiah juga dilakukan.

“Kemudian terakhir Restauli Pensiunan PNS,” jelasnya

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), juga telah melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti dari sejumlah rumah dan Gudang di Tanjungpinang dan Bintan

Sejumlah rumah yang digeledah di Tanjungpinang itu adalah, di jalan Sultan Sulaiman diduga rumah kepala BP.Kawasan bintan Saleh Umar, di Perumahan Rawa Sari rumah anggota II BP.Kawasan Yurioskandar, dan rumah Mardiah di jalan Haji Ungar kota Tanjungpinang.

Pada hari yang sama, tim penyidik KPK, selain di Tanjungpinang, tim KPK juga sebelumnya, melakukan penggeledahan Rumah bupati Bintan Apri Sujadi, Kantor Bupati Bintan, kantor Badan Pengusahaan Kawasan Bintan, serta gudang rokok dan minuman beralkohol (mikol) di Tanjung Uban.

Penulis: Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...