Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gantikan Febriadinata, Ondi Ketua Bawaslu Bintan

Rapat Pleno Pergantian Jabatan Ketua Bawaslu Bintan di Kantor Sekretariat Bawaslu Bintan, Senin 5 April 2021. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Ondi Dobi Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Bintan, Senin (5/4/2021) terpilih sebagai Ketua Bawaslu Bintan sisa masa bakti 2018-2023.

Pengusaha batako di Bintan Timur itu, terpilih setelah mendapatkan dukungan penuh dari dua komisioner lainnya dalam Pleno Pergantian Jabatan Ketua, di Kantor Sekretariat Bawaslu Bintan, Jalan Raya Tanjung Uban Km 16, Kecamatan Toapaya.

Ondi menggantikan Febriadinata yang kini menjabat sebagai Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Bintan.

Prosesi pemilihan ketua Bawaslu Bintan ini, juga menindaklanjuti hasil sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) diputuskan, bahwa Febriadinata diberhentikan dari jabatan sebagai ketua dan kembali sebagai anggota.

“Saya menerima dengan ikhlas dan patuh terhadap putusan DKPP. Jabatan itu adalah amanah yang diberikan dan setiap saat dapat diambil kembali,” ujar Febri, sapaan pria ini.

Menindaklanjuti putusan DKPP itulah, tiga komisioner melaksanakan rapat peleno penggantian jabatan ketua. Dalam rapat itu dihadiri dirinya sendiri selaku mantan ketua.

Lalu Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Ondi Dobi Susanto dan Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Dumoranto Situmorang.

Disepakati dalam rapat itu memilih Ondi sebagai ketua untuk memimpin Bawaslu Bintan selama 2 tahun lebih lagi atau dari 2021-2023.

“Semoga dengan penyegaran ini Bawaslu Kabupaten Bintan dapat bekerja lebih baik lagi kedepannya dan membuat kami semakin solid seperti sebelumnya,” jelasnya.

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang mengatakan dalam rapat pleno itu dirinya memilih Ondi sebagai Ketua Bawaslu Bintan.

“Ya saya milih Ondi. Kita lihat aja dulu bagus apa tidak,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Panwascam Toapaya ini.

Dumo berharap Bawaslu Bintan ditangan Ondi dalam hal apapun dapat lebih bijak lagi ke depannya. Kemudian juga bisa saling bekerjasama dengan baik.

“Kita berharap apa yang ketua baru ini buat kedepannya biar lebih bagus lagi lah,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...